Diduga Adanya Penyimpangan Dana BPNT Di Kantor Pos


MUBA, Bj.com - Diduga adanya penyimpangan terkait dana BPNT milik Ernawati, warga Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera oleh oknum yang tak bertanggung jawab. 

Dimana masyarakat Desa Peninggalan didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gabungan Trisula Pengungkap Kabar (GTPK) DPC Tungkal Jaya mendesak agar melakukan pengecekan Kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muba, Rabu, (11/5/2022).

M Gimbar, Ketua LSM GTPK DPC Tungkal Jaya diwakili Bendahara Rudi Hartono saat diwawancarai awak media ini mengatakan, masyarakat Desa Peninggalan ini meminta LSM-nya untuk mengurus data terkait masalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang mana seorang masyarakat ini dicek pihaknya di Dinsos Muba ini masih mendapatkan bantuan tersebut," ungkapnya.


"Tetapi kenyataannya warga itu tidak menerima bantuan tersebut dari Tahun 2021 Mei sampai hingga 2022 ini. Nah, ini baru salah satu data warga yang kami dapat, diduga mungkin masih banyak lagi warga lain yang dirugikan seperti ini," imbuhnya.

Dengan demikian, lanjut dia, terkait hal ini akan ditindaklanjuti LSM mereka kepada pihak terkait. Apabila nanti tidak ada tindaklanjut dari pihak terkait dalam hal ini dinas sosial. 

"Maka kami tegaskan bakal adakan aksi damai alias demo. Dengan harapan kedepannya tak terjadi lagi hal hal semecam ini," tegas Rudi Hartono.

Sementara itu, Syarif Kepala Bidang (Kabid) Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ketika dikonfirmasi melalui via whatshaap (WA)-nya, mengatakan memang ada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BPNT yang meminta dilakukan pengecekkan, apakah masih menerima apakah memang sebaliknya sudah tidak menerima lagi.

"Kebetulan data aplikasi di kami ini maseh menunjukkan ada keterangan sudah memiliki. Jadi kami harap agar dapat dikonfirmasikan lagi ke pihak bank, e-warung ataupun kantor pos. Sehingga mendapat penjelasan lebih lanjut menyangkut permasalahan ini," aku pria tersebut. (Candra)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar