Utamakan Kepentingan Masyarakat, Bupati PALI Fokus Selesaikan Pembangunan RSUD


PALI, BJ.COM - Bupati PALI bersama Wakil Bupati PALI, H Heri Amalindo dan H Soemarjono fokuskan pada penyelesaian pembangunan sarana dan prasarana kesehatan serta pendidikan dan gedung perkantoran lainnya. 

Bahkan, pihaknya mengutamakan pembangunan RSUD PALI yang berlokasi di depan Mapolres PALI, ketimbang membangun Kantor Bupati PALI. 


Hal itu diketahui saat Bupati PALI, didampingi Wakil Bupati dan Sekda PALI, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melalui peninjauan terhadap sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan. 

Bupati PALI, H. Heri Amalindo mengungkapkan, bahwa pihaknya melakukan kebijakan demikian dikarenakan untuk mengutamakan kepentingan masyarakat umum, katanya (10/5/2022).


"Jadi prinsipnya adalah apa yang dibutuhkan masyarakat banyak, tentu itu yang kami dahulukan. Seperti pembangunan RSUD PALI, kemudian pembangunan sarana pendidikan. Dengan begitu, maka masyarakat PALI, tidak susah-susah lagi dalam berobat hingga ke luar daerah, bisa berobat disini. Sehingga biaya berobat bisa ditekan," ungkap bupati. 

Nantinya RSUD PALI ini, lanjut orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu, akan bertipe C dan insyaAllah ditargetkan akan menjadi tipe B. "Artinya RSUD ini akan menjadi rujukan tidak hanya dari wilayah PALI saja, tapi juga daerah lain yang berdekatan dengan PALI," tambahnya. 


"Sebagaimana yang telah disumpah kepada kami, untuk Menyejahterakan rakyat dan melayani masyarakat, tentu hal itu kami wujudkan dengan menghadirkan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat kabupaten PALI," tukasnya. 

Ditambahkan Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono bahwa setelah pembangunan RSUD ini selesai, diharapkan masyarakat tolonglah dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

"Kepada para pegawai yang nantinya bekerja di RSUD PALI, kami pesan bekerja sungguh-sungguh memberikan pelayanan terbaik. Dan kepada masyarakat ini menjadi bukti bahwa pemkab PALI, berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," tutupnya. 


Di tempat yang sama, Direktur RSUD Talang Ubi, dr. Hj. Tri Fitrianti mengatakan bahwa saat ini RSUD PALI, telah membuka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

"Sudah ada pelayanan IGD, radiologi laboratorium sementara, ruang ponek sementara. Dan nantinya, kami masih meminta bantuan kepada Pemkab PALI, untuk membangun pelayanan poli. Kita berharap pembangunan bisa selesai sesegera mungkin," tukasnya.(ADV)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar