WARGA BELAJAR SPNF SKB MUBA TERLANTAR GEDUNGNYA DI AMBIL ALIH RSUD SEKAYU BELUM DI GANTI


SEKAYU,Bj.Com - Demi mencerdaskan anak bagsa pemerintah telah membuka peluang baru bagi warga masyarakat untuk tetap bisa belajar sampai ke jenjang yang lebih tinggi, di karenakan belajar menuntut ilmu itu tidak memandang usia 15/4/2022

Seperti program pemerintah membuka proyek program belajar paket, program ini di khususkan untuk warga negara Indonesia yang putus sekolah dan yang ingin meneruskan sekolah di karenakan putus sekolah.

Saat ini program sekolah paket di SKB kabupaten Musi Banyuasin sangat membantu masyarakat, dan ternyata di kabupaten MUBA juga masih banyak orang yang mengikuti untuk menjadi siswa paket.


Di SPNF SKB MUBA mulai paket A, B,C yang setara dengan SD, SMP, dan SMA juga ada, itu membuktikan bahwa program paket sangat membantu masyarakat untuk mengejar cita cita yang tertinggal.

Namun hal ini sangat di sayangkan, menurut keterangan dari Nara sumber yang tidak mau di sebutkan namanya  yang dahulu SPNF SKB MUBA memiliki fasilitas gedung sekolah sendiri, dan belajar pun tidak numpang numpang di gedung gedung yang tertinggal.

Akan tetapi gedung milik SPNF SKB MUBA dahulu berada di kelurahan Kayuara, tepatnya di rumah sakit baru, setelah ada program pemerintah untuk membuat gedung  RSUD Sekayu, Maka SPNF SKB MUBA di alihkan akan di genti serta di buatkan gedung SPNF SKB yang baru.

Berdasarkan kesepakatan SPNF SKB MUBA dengan PEMDA siap pindah serta untuk tempat belajar mengajar nya pun harus numpang numpang di gedung yang tertinggal, sambil menunggu kan janji dari pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan KAB MUBA sampai saat ini.


Sementar itu salah satu tutor yang gak mau di sebutkan namanya saat di bincangi awak media bulletinjournalist.com mengatakan sejak gedung sekolah kami di ambil alih oleh RSUD Sekayu, kami belajar di tempat mana adanya saja, dan siap untuk di usir apa bila gedung yang kami tempati mau di manfaatkan oleh yang berwenang, dan saya berharap pemerintah menepati janjinya untuk menggantikan tempat dan membangunkan Gedung Sekolah SKB yang baru,"tutupnya

Sementara itu salah satu warga belajar paket di SKB mengatakan kepada awak media Seperti yang di jelaskan oleh Agustomi warga belajar paket C setara SMA,saya ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah terkhusus pada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin,dengan adanya sekolah SPNF SKB Musi Banyuasin ini kami bisa untuk melanjutkan pendidikan setara SMP dan SMA/Sederajat,jelasnya.

“Akan tetapi sangat di sayangkan saya belajar sudah 6 tahunan di SPNF SKB Musi Banyuasin, terkesan sama sekali tidak di perhatikan oleh pemerintah kabupaten Musi Banyuasin terkhusus pada kenyamanan pada saat belajar”.


Kenyamanan dalam belajar adalah hal yang utama yang menjadi prioritas apalagi terkait dengan adanya gedung sekolah sendiri.

Saya asli putra daerah kabupaten Musi Banyuasin Dahulu pada tahun 2007 kalau tidak salah SPNF SKB Musi Banyuasin ini ada di bangunkan gedung milik sendiri oleh pemerintah pusat melalui anggaran APBN yang berada pada RSUD Sekayu sekarang.

akan tetapi sangat di sayangkan gedung milik SPNF SKB Musi Banyuasin tersebut di duga di alihkan,di bongkar dan di rehab untuk RSUD Sekayu baru ini pada tahun 2007,cetusnya.

Tambah mail alumni SPNF SKB saya adalah putra asli muba saya sangat prihatin dengan kondisi gedung SPNF SKB saat ini karena menurut saya gedung SKB saat ini kurang layak untuk tempat belajar dan mengajar,  saya berharap kepada pemerintah Pemkab Muba, khusus Bupati Musi Banyuasin dan ketua DPRD kabupaten Muba agar dapat memberi perhatian terhadap  SPNF SKB  saat ini, serta bisa mengaggarkan pembangunan gedung yang baru.

Lanjut siswa dulu kami sekolah sehabis di pindahkan dari SKB lama kita Nunggu Gudang BLK DISNAKER SEJAK 2007 sampai 2017, terus pindah nunggu gedung ruma pintar yang tebengkalai sejak 2017 sampai sekarang ungkapnya.(Warto)


Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar