"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Sambangi Korban Bencana Alam di Desa Suka Jaya, Pj. Bupati Berikan Dukungan Moril dan Santunan


Muara Enim, BJ.COM – Menindaklanjuti informasi musibah bencana alam yang terjadi pada hari Rabu tanggal 30 April yang lalu di Desa Suka Jaya Kecamatan Gelumbang yang mengakibatkan setidaknya 14 rumah warga mengalami kerusakan dengan 1 rumah rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, Jumat malam (02/04).

Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Devi Nasrun Umar, langsung meninjau lokasi kejadian. Selain memberikan dukungan moril kepada korban, Pj. Bupati-pun menyerahkan beberapa bantuan bahan pangan dan keperluan rumah tangga kepada korban.

Pj. Bupati yang juga didampingi oleh Camat Gelumbang,  H. Restu JK, SSos, M.Si, menyampaikan keprihatinan atas musibah bencana alam yang telah menimpa warga ini, dirinya mengajak agar korban dapat bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut. 

Sebagai kepala daerah dirinya menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam kejadian bencana alam di Desa Suka Jaya ini. Untuk itu Pj. Bupati menginstruksikan Camat Gelumbang dan dinas/instansi terkait agar mendampingi pemulihan kondisi para korban. 

Selain menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana, Pj. Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada setiap warga yang terkena musibah sebagai bentuk dukungan dari Pj. Bupati untuk tetap bersemangat serta tentunya dapat menerima sesuatu yang telah terjadi dengan sabar dan ikhlas. 

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian berbagai pihak dalam bahu-membahu membantu meringankan para korban. Dirinya berharap kekompakan dan rasa saling peduli diantara seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Muara Enim ini terus dipelihara dan menjadi modal dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar