Safari Ramadhan Terakhir, Bupati Asahan Kunjungi Masjid Nurul Arif


Asahan BJ.com-Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dilaksanakan sejak tanggal 11 April 2022 di 202 Masjid dan Mushola, pada hari ini Kamis (14/04/2022) telah berakhir.

Pada Safari Ramadhan terakhir ini Bupati Asahan mengunjungi Masjid Nurul Arif Kelurahan Siumbut-Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Dalam kesempatan ini Camat Kota Kisaran Timur  A. Syaiful P. Pasaribu. S. AP, MM  mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan di Masjid Nurul Arif.

"Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan ini menjadi suatu tali pengikat silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah," ucap Syaiful menutup sambutannya.

Sebelum membacakan pidato tertulis Bupati Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Arif berupa Kipas Angin dan uang tunai sekaligus memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa disaksikan oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Kabag Protokol Setdakab Asahan, Camat Kota Kisaran Timur, Lurah Siumbut-Umbut, Ustadz, Tokoh Agama dan jamaah Masjid Nurul Arif.

Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah (umaro), ulama dan Masyarakat (umat)

Selain itu Syamsuddin mengatakan, Safari Ramadhan ini juga merupakan salah satu implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Selanjutnya Syamsuddin mengajak seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dan mari secara bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Asahan yang berkemampuan IPTEK dan bersemangat IMTAQ

Dan yang terakhir Syamsuddin mengajak, untuk meningkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi yang erat diantara kita dan senantiasa menjaga Prokes dan terus melaksanakan program vaksinasi yang menjadi anjuran Pemerintah dalam rangka menekan laju perkembangan virus covid-19 ditengah masyarakat.

Sementara itu Ustadz Aswiluddin Rambe dalam Tausiahnya mangatakan bahwa Bulan suci ramadhan merupakan sebuah momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT serta meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar