"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Pj Bupati Sebar 22 Sarjana Bina Desa dan 256 Da`i di Bumi Serasan Sekundang


Muara Enim, BJ.COM - Selamat bertugas. Silakan membaur dan rangkul masyarakat, termasuk pembinaan kemakmuran masjid dan mushola. Jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan unsur pemerintah setempat, baik Kepala Desa maupun Camat. Jadilah agen Islam yang menyebar kebaikan untuk semesta.”

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar saat dirinya menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pelepasan Da’I Ustadz Ustazah Gerakan Kabupaten Muara Enim Tebar Da’i (Satu Desa, Satu Da’i) sebanyak 256 orang dan Pelepasan Petugas Sarjana Bina Desa Program Kerja Sama dengan UIN Raden Fatah Palembang Tahun 2022 sebanyak 22 orang di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kota Muara Enim, Rabu pagi (13/04).

Selain hal tersebut, Pj Bupati juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertatap muka langsung dengan agen-agen penyebar Islam di Bumi Serasan Sekundang.

“Alhamdulillah, di bulan suci yang penuh berkah ini, saya sangat berbahagia dapat bertatap muka langsung bersama 256 orang para Da’i Ustadz Ustadzah dan 22 orang Petugas Sarjana Bina Desa Kab. Muara Enim tahun 2022. Atas nama pribadi maupun Pemkab. Muara Enim, saya memberikan apresiasi dan sangat bangga kepada saudara-saudara sekalian atas niat baik dan tulusnya untuk mengabdi kepada masyarakat dengan membina dan menyebarluaskan pendidikan agama Islam di Kab. Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menceritakan awal mula dari 1 Desa 1 Da’i, Ide ini awalnya diilhami dari sebuah pengalaman, yaitu pada bulan puasa tahun lalu. Ketika saya berkeliling desa dalam program Safari Ramadan, saya temukan beberapa anak muda yang tidak berpuasa menghisap rokok dipinggir jalan. Dari sini saya terpikirkan, alangkah eloknya jika setiap desa ada minimal 1 orang da’i dari kalangan muda yang hadir dan gencar memberikan pemahaman agama kepada teman-teman sebayanya.

“Besar harapan saya, keberadaan para da’i ustadz ustadzah maupun para petugas sarjana bina desa yang nantinya bertugas selama 12 bulan di 22 kecamatan ini dapat benar-benar menjadi penyejuk yang memancarkan cahaya Islam bagi Kab. Muara Enim serta menyebarkan nilai-nilai persatuan umat yang nantinya atas izin Allah S.W.T. dari Kabupaten ini akan banyak muncul generasi handal yang menjadi pemimpin umat, rahmatan lil ‘allamin. Aamiin Ya Rabalalamin,” ucap Pj Bupati.

Diakhir sambutannya, tak lupa Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut andil kegiatan tersebut, terutama kepada PT. Bukit Asam dan UIN Raden Fatah Palembang, semoga dengan bersama-sama, cita-cita kita mewujudkan Kab. Muara Enim yang agamis dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera dapat tecapai."

Hadir dalam moment yang sangat mulia tersebut, Forkopimda Kab. Muara Enin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Muara Enim, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua BAZNAS Kab. Muara Enim dan para Supervisor Kegiatan Muara Enim Tebar Da’i dan Sarjana Bina Desa termasuk perwakilan dari UIN Raden Fatah Palembang.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar