"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

PJ Bupati HNU Lantik Dua Kepala Desa di Kecamatan Sungai Rotan


Muara Enim, BJ.COM - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar Melantik 2 (dua) Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) yakni Kepala Desa Penandingan dan Kepala Desa Sukadana Kecamatan Sungai Rotan di Balai Kecamatan Sungai Rotan, Kamis (21/04) sore.

Dilantiknya 2 Kades PAW tersebut dikarenakan Kades Definitif yang lama (Ali Suhro Kades Sukadana dan Ramli Kades Penandingan) mengundurkan diri dari jabatannya dikarenakan sesuatu hal.

Usai melantik dan menyaksikan pengambilan sumpah tadi, Pj Bupati mengatakan, Kades PAW sedikit berbeda dengan pemilihan Kades yang dipilih langsung oleh masyarakat, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 65 tahun 2017 Bab VI A pemilihan Kades antar waktu dilaksanakan karena Kades berhenti pada sisa masa jabatannya lebih dari satu tahun sehingga Bupati akan mengangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemkab. Muara Enim sampai terpilihnya Kades yang baru melalui musyawarah desa.

Namun, dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, Kades melalui pemilihan langsung maupun KadesPAW tetap memikul tanggung jawab yang sama tanpa adanya perbedaan, jabatan ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik tanggung jawab kepada masyarakat, negara maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, terang Pj Bupati kepada 2 Kades PAW a.n Hasim (PAW Kades Sukadana) dan Asmara Hadi (PAW Kades Penandingan). 

"Oleh sebab itu saya mengingatkan agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja. Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya masyarakat di Desa saudara masing-masing," pinta Pj Bupati.

"Saya optimis dan percaya bahwa dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim, maka kita dapat memaksimalkan diri dan potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim, khususnya membangun Desa Sukadana dan Desa Penandingan menjadi jauh lebih baik," pungkas Pj Bupati.

Turut Hadir Unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Muara Enim,Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat Sungai Rotan beserta jajarannya.(Hijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar