Recent Posts

Labels

Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Pengamanan dan Razia Bersama

22/04/22


SEKAYU, Bj.Com - Lapas Kelas IIB Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan kegiatan Apel Siaga Pengamanan dan Razia Bersama, Kamis (21/4/2022) malam. 

Kegiatan ini dalam rangka meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan di Lapas Sekayu. Adapun tema giat kali ini yaitu "Pemasyarakatan Bersih-bersih", dan masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.

Dalam pelaksanaan razia, jajaran Petugas Lapas Sekayu dibantu oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel serta berkordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kodim 0401 Musi Banyuasin dan Koramil 401-03 Sekayu. Turut hadir juga Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris., S.H., M.H.

Giat razia diawali dengan Apel Bersama dilanjutkan arahan dari Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris dalam arahannya menyampaikan, pada saat melaksanakan razia lakukan dengan aman dan tertib serta junjung azas kemanusiaan dan kesopanan. 

Kemudian dilanjutkan arahan dari Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama dalam arahannya menyampaikan, laksanakan razia dengan penuh keramahan. Apabila pada saat razia ditemukan benda terlarang harus langsung disita dan diamankan. 

Barang bukti hasil razia selanjutnya disita dan dimusnahkan.

Kalapas sekayu, Ronald Heru Praptama mengucapkan terimakasih kepada Kepala Divisi Administrasi, petugas Lapas Sekayu, Tim Kanwil Kemenkumham Sumsel, serta tim dari Kodim 0401 Musi Banyuasin karena giat razia terlaksana dengan aman dan tertib. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas Lapas yang terlibat, Perwakilan dari Divisi Pemasyarakatan, Kodim Muba yang telah membantu demi lancarnya pelaksanakan razia di Lapas Sekayu. Semoga ke depannya sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) tetap terjaga," tutur Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama.tutupnya(Candra.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar