Recent Posts

Labels

DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Ke-7 dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten PALI Ke-9

22/04/22

PALI, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) genap berusia 9 tahun. Seperti biasanya, dalam memperingati hari jadi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten PALI menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten PALI ke-9, Jum,at (22/04-2022).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadir didampingi Bupati PALI H Heri Amalindo. Juga wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, anggota DPR-RI Ir Hj Sri Kustina sekaligus Ketua Penggerak PKK Kabupaten PALI. Serta sejumlah anggota DPRD provinsi dan Kepala OPD dan Forkopinda dilingkup Pemkab PALI.


Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD PALI H. Asri AG diikuti seluruh anggota DPRD PALI. Dalam sambutannya, Ketua DPRD kabupaten PALI menyebut bahwa kedatangan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menambah semangat bagi seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat kabupaten PALI.

Diceritakan Ketua DPRD PALI, telah banyak kemajuan yang telah dicapai kabupaten PALI, antara lain dibidang infrastruktur, bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kemajuan itu tak lepas dari kinerja kepemimpinan H. Heri Amalindo dan H. Soemarjono serta dukungan masyarakat dan bantuan dari gubernur Sumatera Selatan. Untuk itu mari dukung agar PALI mandiri dan lebih maju lagi kedepannya,” ucap H. Asri AG.


Namun diakui H. Asri AG bahwa sebagai daerah baru tentunya masih banyak kekurangan dan kendala dalam menggenjot pembangunan.

“Kami juga masih banyak membutuhkan dukungan dan bantuan dari pemerintah provinsi melalui Gubernur. Untuk itu kami berharap Gubernur untuk dapat membantu pembangunan di PALI agar cepat mengajar ketertinggalan, seperti pembangunan rumah sakit dan lainnya. Kami DPRD kabupaten PALI mendukung kepemimpinan H. Heri Amalindo dan H Heri Amalindo,” tukasnya.

Sementara itu Bupati PALI mengatakan bahwa pembangunan yang telah dicapai adalah berkat dukungan semua anggota DPRD, elemen masyarakat dan stakeholder.


Akan menjadi sangat istimewa ketika anggota DPRD, masyarakat dan stakeholder lainnya mampu selaras dalam mewujudkan PALI yang lebih baik, katanya.

Diakui Bupati bahwa pembangunan yang telah berjalan juga tidak lepas dari bantuan Gubernur Sumatera selatan, tekusnya.


Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyatakan, apresiasi terhadap kabupaten PALI yang pejabatnya rela tidak berkantor terlebih dahulu yang mengedepankan pembangunan infrastruktur.

“Jujur ini saya sangat haru, terlebih anggota dewan yang terhormat menempati gedung yang sederhana ini,” ujar gubernur.

Ditambahkan Gubernur bahwa dirinya akan yakin kabupaten PALI akan menjadi besar.

“Kita sudah lihat hilalnya bahwa PALI akan besar asal kita rukun dan solid. Karena potensi-potensi yang dimiliki sangat mendukung untuk kemajuan PALI,” pungkasnya.(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar