"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Reses Ke-1 Dapil 2, H Asri AG Pastikan Anggota DPRD PALI Ada Ditengah Masyarakat


PALI, BJ.COM - Tujuh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Daerah Pemilihan (Dapil) II melakukan reses ke-1, di Gedung Serba Guna, Kecamatan Penukal Utara, Senin (21/3/2022).

Ada tujuh Anggota DPRD PALI asal Dapil II yang bertemu langsung dengan para konstituennya, mereka yakni, H Asri Ag SH M.SI, Suarno SE, Edy Eka Puryadi S.sos, Basuki Rahmat, ST, Tuti Ilsan, SH, H Amran SH, Jodika, SE.


Dalam reses tersebut, para anggota DPRD PALI banjir usulan atau proposal dari masyarakat yang disampaikan langsung oleh Kepala Desa dalam Kecamatan Penukal Utara dan instansi lainnya.

Adapun usulan proposal yang diajukan melalui DPRD PALI yakni, SMP N 4 Kecamatan Penukal Utara, yang mengusulkan terkait keindahan sekolah dan pembangunan Musholla, Dari Puskesmas Penukal Utara, Pagar Puskesmas Tempirai, Gedung dan jalan lingkar menuju Puskesmas.


Dari Puskesmas Tanjung Baru mengusulkan Pagar puskesmas. Mobil ambulance untuk Puskesmas Tanjung Baru. Mobil Puskesmas Keliling. Dan rumah dinas untuk para Dokter.

Aspirasi usulan dari Kepala Desa Tambak, Baria SE, MSi.,Permintaan jalan antar Desa dari Desa Tambak ke Muara Ikan, Pagar Kantor Kepala Desa dan Jalan Setapak untuk pertanian.

PAUD di Trans Penukal Utara, mengusulkan Bangku dan Meja belajar. Dan juga gedung yang belum selesai.


Menanggapi usulan proposal yang diajukan, Anggota DPRD Suarno SE.,menuturkan telah berkoordinasi dengan dinas terkait sejumlah persoalan-persoalan salah satunya di bidang kesehatan seperti perihal gedung.

"Terkait usulan di Puskesmas Tanjung Baru dan Tempirai akan kita pantau secara bersama-sama," ujar dewan dari Golkar itu.

Namun, dia menekankan semuanya tidak bisa serta Merta, melainkan harus ada tahapan-tahapannya.


Sementara, anggota dewan lainnya, dari Fraksi PKS, Eka Puryadi akan mengakomodir dan memperjuangkan usulan dari warga.

"Seperti soal usulan musholla agar para pengusul bisa diintensifkan lagi komunikasi kepada saya agar bisa saya perjuangkan. Tolong kirim juga di whatsapp saya," pintanya.

Sementara, anggota DPRD lainnya, H Amran menyoroti usulan pembukaan jalan Desa Tambak ke Muara Ikan yang diusulkan Kepala Desa Tambak.


"Sebenarnya hal itu sudah dari dulu mengemuka, seperti permintaan persetujuan dari pemilik tanah. Hanya karena kita kemarin ada semacam musibah terkait permasalahan anggaran," katanya.

Amran juga menyoroti juga perihal usulan musholla, yang menurutnya bisa melalui pos anggaran bantuan sosial.

Sementara itu, Ketua DPRD PALI, H Asri Ag mengatakan para usulan dari warga nantinya akan diparipurnakan sebagai usulan dari anggota DPRD PALI khususnya dari Dapil II.


Pada sambutannya, politisi asal PDIP itu memberikan penjelasan, jika fungsi dan tugas dewan sebenarnya sangatlah sempit jika dikelompokkan, yakni legislasi, pengawasan dan anggaran.

"Kira-kira kalau di Desa, Kepala Desa itu Bupati. Dan BPD itu anggota dewan," gambarnya. Jadi kewenangan pelaksanaan anggaran itu sepenuhnya ada di pihak eksekutif, kata Asri AG.

"Di sinilah dilemanya, kadang-kadang kalau kita masukkan usulan dari masyarakat, dianggap dinas sebagai aspirasi dari kita. Akan tetapi mari kita sama-sama kawal agar apa yang menjadi usulan ini bisa dieksekusi," jelasnya.


Namun, Asri menegaskan jika anggota DPRD PALI akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

"Yang pasti kami selalu ada di tengah-tengah masyarakat di tengah keterbatasan ini," tandas pria yang banyak diminta publik melanjutkan estafet kepemimpinan Kabupaten PALI lima tahun mendatang itu.

Turut hadir dalam acara reses tersebut, seperti unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Penukal Utara, dan tokoh masyarakat lainnya.(ADV) 

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar