"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Percepat Herd Immunity, Polsek Bayung Lencir Adakan Gebyar Vaksinasi Massal


Bayung Lencir, Bj.Com - Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan di Indonesia dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona. Berbagai pihak bahu membahu menggelar vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kali ini Polres Musi Banyuasin (Muba) melalui Polsek Bayung Lencir (BayLen) turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan menggelar Gebyar Vaksinasi Massal untuk umum Dosis 1, 2, 3 dan anak-anak, bertempat di halaman SD N 1 Desa Kali Berau, Kecamatan Bayung Lencir, Sabtu (19-03-2022).

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, MSi melalui Wakapolres, Kompol Fitriyanti menjelaskan bahwa bayung Lencir memiliki jumlah penduduk yang besar, oleh karena itu perlu percepatan pencapaian vaksinasi, paling tidak 70% sampai bulan April. hal ini untuk mencapai herd immunity untuk menekan penularan Covid 19. ungkap Fitriyanti.

Lanjut Wakapolres mengatakan, kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari kalangan masyarakat Bayung Lencir, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dan kami dari Polres Muba menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan segera melaksanakan vaksinasi bagi yang belum di Vaksin. 

mari kita bersama-sama menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan meningkatkan herd immunity,” himbau Wakapolres.

Kapolsek Bayung Lencir IPTU Deby Apriyanto,SH menambahkan, kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal hariini ditargetkan diikuti oleh 1000 peserta, terdiri dari masyarakat umum sebanyak 600 dan anak-anak 400 siswa siswi sekolah dasar. sebagai reward kami dari pihak Polres Muba juga kita memberikan berupa Sembako sebanyak 700 karung beras bagi masyarakat umum dan 400 snack untuk anak-anak, ungkap Deby.

Lanjut Kapolsek menjelaskan, hari ini kita targetkan sebanyak 1000  orang yang melaksanakan vaksinasi yakni untuk umum Dosis 1,2 dan 3 sebayak 600 orang dan anak-anak 400 orang,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Musi Banyuasin yang di wakili Wakapolres Kompol Fitriyanti, SH, Camat Bayung Lencir Imron, Koramil Bayung Lencir, Kepala Desa Kali Berau Heriyanto, SH, Korwil Dikbud Bayung Lencir Rattan, Spd, SD, Kepala Sekolah SD N 1 Kali Berau, Karang taruna Desa Kali Berau dan Kecamatan Bayung Lencir, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kecamatan Bayung Lencir.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar