"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Pemkab Gelar Expo dalam Rangka Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022


Asahan, BJ.COM - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 76 Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali menggelar ajang pameran yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya berupa Asahan Expo 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Gedung Serba Guna Rambate Rata Raya tersebut dibuka langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc yang disertai dengan pemotongan Tumpeng dan pengguntingan Pita, Selasa (15/03/2022).

Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Ketua Seksi Pameran Drs Ilham, MM mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Asahan Expo ini adalah sebagai ajang mempererat keharmonisan antara pemerintah dengan masyarakat dan sebagai media publikasi mengenai pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Ilham yang juga adalah Kepala Dinas Kopdag Kabupaten Asahan menyampaikan, Thema Hari Jadi ke 76 Kabupaten Asahan tahun ini adalah “Dengan semangat Hari jadi ke 76 Kabupaten Asahan, Kita Tingkatkan Pelayanan Prima untuk mendukung peran Masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang religius dan Berkarakter”.

Ilham juga mengatakan bahwa pelaksanaan Asahan Expo tahun ini berlangsung selama 5 hari yaitu 15 s/d 19 Maret 2022 dan diikuti OPD sebanyak 3 Stand dan Kecamatan Sebanyak 3 Stand.

Sementara itu Sebelum menyampaikan Sambutan Bupati Asahan H. Surya, BSc terlebih dahulu menyerahkan Tunggul PBB. P2 dan piagam kepada Camat atas pencapaian Presentase tertinggi dari target yang telah ditetapkan T.A 2021 yaitu Kecamatan Air Batu, Kecamatan Sei Kepayang dan Kecamatan Tinggi Raja, juga diserahkan Piagam penghargaan Pajak Daerah kepada Wajib Pajak dengan Nilai Setoran tertinggi yaitu PT. Inalum, PT. Sintong Abadi dan KFC Jalinsum Hessa Air Genting.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam Sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke - 76 ini dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan perayaan yang masif dikarenakan kita masih dalam keadaan
situasi pandemi covid -19.

“Selama ini, telah banyak pembangunan yang kita laksanakan di berbagai bidang antara lain pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan perekonomian serta infrastruktur pendukungnya disamping pembangunan
kehidupan beragama yang sangat kondusif sehingga membawa
kesejahteraan bagi masyarakat,” tegas Surya.

Bupati juga menyadari bahwa disamping kemajuan - kemajuan yang telah dicapai, masih ada harapan maupun cita - cita
yang belum terlaksana sepenuhnya, oleh karena itu Bupati mengajak agar kita semua untuk terus berjuang disertai rasa
tanggung jawab yang tinggi guna menuntaskan pembangunan Kabupaten Asahan kedepan.


Dalam kesempatan ini Bupati meninjau langsung stand-stand yang berpartisipasi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke - 76 pada tahun ini.

Peringatan hari jadi Kabupaten Asahan, yang dirangkaikan dengan kegiatan pameran Asahan ini diharapkan kiranya
dapat mempublikasikan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan, menampilkan produk unggulan masing-
masing kecamatan, menampilkan potensi seni dan budaya masyarakat Asahan yang diharapkan dapat bersaing
dengan daerah lain,” harap nya.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar