Recent Posts

Labels

PABRIK BARU PT. MENARA SENTRAREJEKI AKAN REKRUT TENAGA LOKAL DESA SETEMPAT

08/03/22


Bayung Lencir, Bj.Com - Sebuah perusahaan pabrik kelapa sawit telah berdiri di kabupaten Musi Banyuasin kecamatan Bayung Lencir, Sumatra Selatan tepatnya di Desa Senawar Jaya, selasa 8/3/2022.

Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit tersebut PT.Menara Sentrarejeki (MSR) yang baru saja berdiri dan belum beroprasi.

Menurut Hadi Winarno ST M.Si Sebagai Ketua TKBM Menara Taruna Jaya, saat di bincangi oleh awak media bulletinjournalist.com 


PT MSR memilih TKBM atau tenaga kerja Bongkar muat, Menara Taruna Jaya, Karena memiliki semangat yang sama dengan PT MSR,

Kami melihat TKBM MTJ dalam proses rekrutmen juga transparansi, dan tidak memungut biaya sepeserpun... semuanya warga kecamatan bayung lencir didukung 12 desa dan 2 kelurahan.

Iwan humas PT Msr...dan Hadi winarno ST MSi mengucapkan terimakasih kepada PT MSR yg telah mempercayai TKBM menara taruna jaya ..kami akan tetap menjaga komitmen bahwa semaunya warga kecamatan bayung lencir dalam prosesi nanti kita transparansi dan yang paling kita sorot adala Ektp calon tenaga kerja dr 12 desa dan 2 kelurahan tanpa dipungut biaya sepeserpun pungkas hadi yg juga menjabat ketua TKBM.

TKBM menara taruna jaya perwujudan sinergi PT. MSR  dengan masayakat desa/kelurahan yang mana tkbm kami didukung oleh 12 desa dan 2 kelurahan kami berangkat bersama sama dengan memiliki semangat untuk mengurangi pengangguran yg ada di kecamatan Bayung Lencir...kami pengurus TKBM tidak memungut sepeserpun biaya untuk tenaga kerja, semoga kehadiran PT MSR bs mengurangi pengangguran disekitar di kecamatan bayung lencir, jelasnya.

Humas PT.MSR La Iwan saat dibincangi awak media, bulletinjournalist.com mengatakan, kalau PT.MSR  memperioritaskan dan merekrut  tenaga kerja lokal untuk Pekerja Bongkar Muat.

"Kami perioritas untuk merekrut tenaga kerja lokal untuk jadi karyawan PT.MSR, tenaga kerja yang akan kami rekrut tentu sudah melalui proses tahap seleksi kelayakan atau memenuhi persyaratan untuk menjadi tenaga kerja PT.MSR"ungkapnya

Lanjut Iwan jumlah tenaga kerja yang direkrut untuk tahap pertama ini sebanyak 120 orang yang tersebar di 12 Desa dan 2 Kelurahan yang ada dalam wilayah Kecamatan Bayung Lencir.


"Sebanyak 120 orang tenaga kerja untuk tahap pertama ini yang PT.MSR rekrut,yang terdiri dari 12 Desa dan 2 Kelurahan. Untuk Desa Senawar jaya sendiri kami rekrut sebanyak 50 orang, 25 orang dari kelurahan Bayung Lencir Indah, sisanya kita sebar ke Desa dan Kelurahan lainnya sebanyak 4 orang tenaga kerja untuk setiap Desa dan Kelurahan, tenaga kerja ini akan kami buat kartu identitasnya untuk mewakili dirinya sendiri"jelasnya Iwan.

Lebih lanjut La Iwan mengatakan, dia berharap berdirinya PT. MSR bisa memberi manfaat kepada petani-petani perkebunan kelapa sawit khususnya yang ada di Kecamatan Bayung Lencir dan Masyarakat Kabupaten Muba pada umumnya.

"Harapan kami dengan berdirinya PKS ini para petani bisa menjual buah  kelapa sawit ke PT.MSR dengan harga bersaing dengan pabrik lain"pungkasnya.(warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar