Recent Posts

Labels

Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2023

17/03/22

Asahan, BJ.com-Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 pada hari Kamis (17/03/2022) bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Pada kegiatan ini tampak Hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan, Aset dan SDA Provinsi Sumatera Utara Arief Sudarto trinugroho Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua Pengadilan Negri Kisaran, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakil Danyon 126, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat Se Kabupaten Asahan dan Tamu undangan Lainnya.

Dikesempatan ini Drs.H. Zainal Aripin Sinaga,MH selaku Ketua Panitia Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2023 melaporkan tujuan pelaksanaan musrenbang RKPD kabupaten Asahan tahun 2023 antara lain membahas rancangan RKPD kabupaten Asahan tahun 2023 guna penyempurnaan rancangan awal RKPD berdasarkan renja perangkat daerah dan penelahaan terhadap RKP,RKPD Provinsi, Program Strategis Nasional dan Provinsi.

Selanjutnya untuk mensinkronkan prioritas dan sasaran pembangunan dengan mengacu arah kebijakan pembangunan sepuluh program prioritas Kabupaten Asahan, mempertajam indikator atas kinerja program dan kegiatan program prioritas Kabupaten Asahan tahun 2023 dan menyepakati bersama prioritas pembangunan dan kegiatan yang akan di laksanakan tahun anggaran 2023.


Sementara pidato tertulis Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan, Aset dan SDA Provinsi Sumatera Utara Arief Sudarto trinugroho mengatakan penyusunan RKPD dilakukan dengan penguatan pelaksanaan strategi dan kebijakan Kaloborasi perancangan pembangunan daerah, gagasan 3-SP melalui upaya membangun Sukses Perencanaan,Sukses Pelaksanaan dan Sukses Pencapaian serta penerapan Money Follow Program Priority sehingga kebijakan penganggaran yang dilakukan berbasis pada program prioritas Provinsi/Kabupaten/Kota dan Nasional. Pengutan tersebut di laksanakan dengan pendekatan Tematik,Holistik,Integratif dan Spasial yang mempersyaratkan sinergisitas dan pembagian tugas yang jelas dalam menjalankan suatu program atau kegiatan prioritas.

Selanjutnya Arief Sudarto trinugroho berharap pelaksanaan musrenbang RKPD ini dapat meningkatkan Esensi peran publik dalam mendiskusikan beberapa hal yang sangat penting untuk perencanaan kedepan yang lebih baik.

"Semoga melalui penyelenggaraan Musrenbang ini program dan kegiatan yang kita rumuskan dapat lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat," ucap Arif sekaligus menutup pidato Gubernur Sumatera Utara.

Pada saat Membuka musrenbang RKPD Kabupaten Asahan tahun 2023 Bupati Asahan H.Surya Bsc mengatakan Tema Musrenbang RKPD ini adalah Dengan Kaloborasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kita sukseskan 10 program prioritas guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. 

Selain itu Bupati Asahan juga meminta kepada kepala OPD untuk Konsisten dalam mempedomani program prioritas yang sudah kita tetepakan dalam RPJMD tahun 2021 - 2026.

"Kepada tim koordinasi penguatan sistem inovasi daerah dan perguruan tinggi saya harapkan sumbangan pemikiran dan gerakan inovasi untuk mendukung mempercepat terwujudnya visi dan misi pemerintah kabupaten Asahan,"ucap Bupati Asahan.

Menutup pidatonya Bupati Asahan menghimbau agar kita selalu mematuhi protokol kesehatan serta ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan vaksinasi di wilayah masing masing untuk menekan penyebaran virus covid 19(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar