"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Kepala Desa Sidorejo Terima Kunjungan Ketua TP PKK Muba Di Sangar Seni Karawitan Sido Laras Madyo


KELUANG, Bj.Com - Sangar Seni Karawitan  Budaya daerah Jawa  ternyata masih di lestarikan di Daerah Musi Banyuasin Sumatra Selatan Tepatnya di Desa Sidorejo kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, kamis 17/3/2022.

Ketua TP PKK ibuk Susi Imelda istri dari PLT Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi hari Kamis 17/3/2022 telah berkunjung Ke Desa Sidorejo untuk mengunjungi sangar Seni Karawitan seni budaya Jawa.


Dalam kunjungannya Susi Imelda di sambut haru oleh kepala desa Sidorejo Pujiono SH bersama perangkat Desanya, di Sangar Seni Sido Laras Madyo Desa sidorejo, dalam kunjungannya Susi Imelda terlihat senang dengan adanya Sangar Karawitan Seni Budaya Daerah Jawa beliau juga ada memainkan alat musik tradisional berupa Cethe di Sangar Seni tradisional tersebut.

Sementara itu Pujiono Saat di bincangi awak media bulletin journalist.com menyampaikan kami selaku pemerintah desa Sidorejo merasa senang atas kunjungan ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Ibuk Susi Imelda, untuk menyaksikan sanggar Karawitan seni budaya daerah Jawa yang di Ketuai soecipto tutur pujiono.


Lanjut Pujiono kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kunjungan beliau, dan kami juga sampaikan bahwa sangar Seni Karawitan budaya Jawa yang kami lestarikan disini masih banyak alat alatnya yang kurang di seperti soun sistem, kipas angin, dan baju seragam juga masih kurang, harapan saya selaku kepala desa mewakili masyarakat Desa Sidorejo agar pemerintah melalui ibuk Ketua TP PKK Musi Banyuasin bisa membantu kekurangan Keperluan Sangar Karawitan Seni Budaya Jawa yang masih kami Lestarikan ini.


Untuk itu kami pemerintah Desa Sidorejo membuat kebijakan untuk kepentingan  masyarakat demi melestarikan Budaya Jawa sepakat membangun Gedung Sangar Seni budaya di dekat Kantor Desa dan kedepannya saya berharap siswa siswi SD, SMK, yang menjiwai Seni Budaya bisa kumpul untuk berlatih dan menurut ketua Paguyuban Sangar Seni Budaya Sido Laras mereka sudah sepakat kerjasama dengan pihak sekolah SD, dan SMK yang akan belajar  bersama untuk mengembangkan paguyuban Sido Laras dan berlatih di  gedung sanggar Seni, yang sudah kami bangunkan di lokasi dekat kantor desa sidorejo tutup pujiono. (Warto,md)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar