Recent Posts

Labels

Bupati Asahan Buka Diklat Operator Produksi Olahan Karet

18/03/22

Asahan, BJ.com-Bupati Asahan di Wakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menghadiri sekaligus membuka Acara Diklat 3 in 1 Angkatan III Tahun 2022 Operator Produksi Olahan Karet, bertempat di BSP Academy Kusaran, Jumat (18/03/2022).

Pembukaan dihadiri Kadis Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, MSi, Manager PT BSP Wahyu Andrian, Manager PT Socfindo Aek Loba Dasit Situmorang, Kepala Balai Diklat Industri Medan, Drs. Indra Amin, MSi.

Kadisnaker Asahan Drs. Meilina Siregar MSi, mengatakan, Diklat terlaksana atas kerjasama Disnker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan.
Jumlah peserta Diklat sebanyak 100 orang, terdiri dari 50 orang peserta diklat 3in1 operator Mesin dan Peralatan Produksi Pada Pabrik Kelapa Sawit dan 50 orang peserta Diklat 3 in1 Operator Pengolahan Bahan Olah Karet di Industri Crumb Rubber. Diklat digelar selama 12 hari dimulai tanggal 18 maret 2022 s/d 29 maret 2022.

Meilina juga menyampaikan bahwa tujuan diklat ini dilaksanakan untuk mendapatkan bekal keahlian agar dapat bekerja dengan sistem 3 in1 yaitu memberikan pelatihan, Sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.

Sementara itu Kepala Balai Diklat Industri Medan Drs. Indra Amin, MSi. Menyampaikan bahwa program pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan prioritas dari kementerian perindustrian, hal ini dimaksudkan untuk memperkuat kemandirian industri melalui pelatihan.

Lebih lanjut Indra juga mengatakan dengan dilakukannya pelatihan ini diharapakan beberapa tahun kedepan generasi yang dihasilkan melalui pelatihan ini dapat menghasilkan tenaga kerja yang professional demi memperkuat sektor Industri .

Bupati Asahan dalam Sambutannya yang di Sampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menatakan bahwa Diklat Tree In One ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kapasitas dan Kwalitas Sumber Daya Manusia serta mempersiapkan Tenaga siap Kerja yang berkualitas.

Muhilli juga menyampaikan bahwa perekrutan paserta dilakukan melalui media sosial dan pemberitahuan ke sekolah menengah kejuruan.
“Seperti pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI dengan Pemerintah Kabuoaten Asahan dalam pelaksanaan Pelatihan berbasis Kompetensi” ucap Muhilli.

Mengakhiri sambutannya Muhilli menyampaikan harapannya semoga dengan Pelaksanaan Pelatihan ini dapat memberi Inspirasi, Sertifikasi, Keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada Generasi Muda di Kabupaten Asahan sesuai kebutuhan dunia Industri khususnya pada masa Vandemi saat ini.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar