Recent Posts

Labels

Antisipasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga, Pemerintah Kabupaten Asahan Sidak Pasar Tradisional

30/03/22

Asahan, BJ.COM - Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, serta guna memenuhi kebutuhan pangan Masyarakat, Bupati Asahan diwakili Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan dan OPD terkait melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Pasar Tradisional, Kilang Padi dan Gudang Bulog, Rabu (30/03/2022).

Usai pelaksanaan Inspeksi mendadak Bupati Asahan yang di Wakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli lubis mengatakan, dari hasil pemantauan di Pasar Bakti harga sembako masih relatif stabil meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti daging ayam namun masih dalam tahap yang wajar.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan serta OPD terkait Saat melakukan Sidak tadi tidak menemukan Lonjakan harga bahan Pokok yang cukup signifikan, artinya masih aman dan terkendali, mudah mudahan sampai menjelang ramadhan nanti tetap dalam kondisi stabil ” ungkap Muhilli.

Lebih lanjut Muhilli juga menjelaskan bahwa dari hasil peninjauan di Gudang Bulog dan Kilang padi Sehati Stok pangan sampai hari Raya Idul Fitri Aman.

Ditempat yang Sama , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan Amir Husin Siregar mengatakan akan terus melakukan Pemantauan Ketersediaan Bahan Pokok dan harga agar bisa stabil seperti biasanya sampai Lebaran Nanti.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar