Recent Posts

Labels

20 Tim Futsal LiNus Sumsel Berlaga di Muba

10/03/22


SEKAYU, Bj.Com - Sebanyak 20 skuad tim futsal se-Sumatera Selatan turut memeriahkan Liga Nusantara Futsal Zona Sumatera Selatan  2022  di Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (10/3/2022). 

Sebanyak 14 tim putra dan 6 tim putri akan menikmati arena laga kebanggaan Stable Berkuda Sekayu. Di klub putra terbagi  empat grup yaitu, Grup A meliputi Kelingi Kangen, Mbak Ajeng, Angkasa Pura, Semen Baturaja. Grup B, Sekayu United, Tasamura, Brankos dan Mandipa. Grup C mempertemukan Muara Enim United, Mitra Junior, dan Akademi Petro Pali. Sedangkan Grup D berlaga antara Galaxy PKS Muda, Big Red dan Petro Pali.

Selanjutnya grup putri terbagi menjadi dua  yaitu Grup A ada Big Red Palembang, Binas Angel, Galacticos dan Grup B adalah Muara Enim United, Alive dan Sekayu United Angel..

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumsel, Ir Islah Taufik MSi mengatakan, Kabupaten Muba sudah teruji dan berhasil mengadakan event-event olahraga bergengsi termasuk kejuaraan futsal. 

"Oleh sebab itu, pada 2022 ini Asosiasi Futsal Sumsel mempercayakan Muba menjadi tuan rumah, kesiapan dan sarana prasarananya sangat teruji," ucapnya. 

Lanjutnya, Tim Futsal yang berlaga pada LiNus Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022 ini merupakan tim terbaik dari Kabupaten/Kota di Sumsel. 

"Nantinya baik tim putra maupun tim putri yang meraih juara 1 akan mewakili Liga di Zona Sumatera  di Medan pada September 2022," ungkapnya. 

Ia menambahkan, Asosiasi Futsal Kabupaten Muba dibawah nahkoda Akhmad Toyibir sudah banyak menyukseskan event futsal bahkan di level provinsi. "Semoga terus komitmen dan konsisten untuk mencetak pemain futsal yang bertalenta," harapnya. 

Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi mengatakan Liga Nusantara Futsal se-Sumsel ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Muba. Pasalnya, Muba dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga yang sangat bergengsi tersebut. 

"Apalagi berdasarkan keterangan Asosiasi Futsal Sumsel Kabupaten Muba ini memiliki lapangan standar nasional," bebernya. 

Mantan Ketua PBSI Provinsi Sumsel ini juga mengajak para tim bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas. "Terus patuhi prokes dan hindari terjadinya gesekan antar tim," tegasnya. 

Ketua Pelaksana LiNus Sumsel sekaligus Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Muba, Akhmad Toyibir SSTP MM menerangkan event LiNus Futsal se-Sumsel Tahun 2022 ini digelar 10-15 Maret 2022.

"Ini event ketiga yang digelar di Kabupaten Muba, semoga seluruh tim yang berlaga dapat bertanding nyaman di Kabupaten Muba," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam rangkaian LiNus Futsal tersebut sangat mengedepankan Prokes COVID-19 dan seluruh penonton diwajibkan menscan aplikasi pedulilindungi. "Kami juga menyediakan vaksin gratis di tempat lokasi pertandingan, jadi bagi masyarakat atau penonton yang ingin vaksin bisa langsung divaksin," tukasnya.(warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar