Recent Posts

Labels

Wakil Bupati Asahan Hadiri Studi Tiru Kabupaten Sehat dan Penurunan AKI/AKB di Bukittinggi

22/02/22

Asahan, BJ.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi. Kunjungan ini merupakan studi tiru Kabupaten Sehat dan penurunan AKI/AKB. Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris daerah kota Bukittinggi, Drs. Martias Wanto M.M. di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Selasa (22/02/2022).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris daerah kota Bukittinggi , Drs. Martias Wanto M.M. Wakil Bupati Asahan juga beserta Rombongan dari Kabupaten Asahan, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kabag Umum Kabupaten Asahan, Kabag Prokopim Kabupaten Asahan, Kabag Pemerintahan Kabupaten Asahan, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan sebanyak 30 orang dan panitia studi tiru dari Dinas Kabupaten Asahan.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Asahan mewakili Bupati Asahan menyampaikan rasa Terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan diterimanya dalam rangka studi tiru di Kota Bukittinggi. 

Maksud dan tujuan kegiatan hari ini yaitu bagaimana langkah dan cara merealisasikan  
penurunan angka kematian ibu dan angka
kematian bayi serta pelaksanaan
Kabupaten/Kota sehat.

“Dalam hal ini, Kami mohon bantuannya baik informasi dan pengalamannya sebagaimana Kota Bukittinggi meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dan sukses menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi,” ucap Taufik. 

Taufik juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan pernah meraih penghargaan Swasti Saba
Padapa pada tahun 2019.

“Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan pencapaian Kabupaten sehat dan sekaligus penurunan AKI/AKB melalui agenda studi tiru di Kota Bukittinggi ini sebagai role model bagi Pemerintah Kabupaten Asahan,” tutupnya.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar