"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Turun ke Lokasi, KPK Akan Bantu Proses Pengembalian Aset Pemda Pali


PALI, BJ.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (22/2/22).

Kedatangan KPK di Kabupaten PALI itu sendiri mengadakan pertemuan di rumah dinas Bupati PALI, usai pertemuan langsung menuju perkebunan kelapa sawit yang dikelola PT Pemdas Agro Citra Buana yang berada di wilayah Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Dikatakan Andi Purnama, Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Wilayah II, tujuan kedatangannya ke PALI adalah untuk melakukan rapat koordinasi dengan kepala daerah, rapat evaluasi program pencegahan korupsi terintegrasi, rapat penyelesaian aset bermasalah, dan rapat percepatan sertifikasi aset Pemda.

“Nah pada rapat penyelesaian aset bermasalah, munculah lahan di Pemdas ini dan kita datang ke lokasi. Lahan ini administrasi dan laporannya masih ke Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa KPK akan membantu proses pengembalian aset tersebut, tetapi butuh proses dan mempelajari terlebih dahulu undang-undang yang mengatur masalah itu.

Sementara itu, Jhon Edi, Humas PT Surya Bumi Agro Langgeng menyatakan bahwa apabila lahan perkebunan kelapa sawit PT Pemdas diserahkan ke PALI, pihaknya tidak mempermasalahkannya, dan siap melanjutkan kerjasama asalkan pola kerjasamanya tidak berubah.

“Lahan di sini ada 386 hektare, yang ditanami ada 366 hektare. Dalam permasalahan ini kami bersikap netral. Apakah mau ke Muara Enim atau ke PALI yang penting pola kerjasamanya tidak berubah,” kata Jhon Edi. (whr) 

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar