"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Sebanyak 30 Ribu meteran Pascabayar Yang Di Musnahkan PT.MEP


Sekayu, Bj.Com - PT.MEP (Muba Elektrik Power) hari ini melakukan pemusnahan  serta menghancurkan KWH Meter Pascabayar tahap ke 1, (satu) Rabu 16/2/2022

Pemusnahan KWH Pasca bayar tersebut di laksanakan di halaman gudang PUPR Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, 

Dalam pemusnahan kWh tersebut di hadiri PLT Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di wakili oleh Sekda (Sekertaris Daerah) kabupaten Musi Banyuasin Drs Apriadi.


Menurut keterangan Direktur PT MEP, AUGIE BUNYAMIN, menyampaikan pada laporan dan sambutanya, bahwa migrasi kWh meter pasca bayar ke prabayar Yang kita yang kita laksanakan mulai Desember 2020, sampai dengan bulan Juni 2021 telah mencapai 100% dengan jumlah pelanggan, 48,833 pelanggan yang terdiri dari 46,774 pelanggan exist (kWh replace) dan 2.059 untuk pelanggan pasang baru.

Tambahan ANGIE Alhamdulillah dengan dengan telah di migrasi nya KWH meteran ini tidak terjadi lagi tunggakan rekening listrik yang selama ini menjadi momok dan persoalan yang tak kunjung terpecahkan di PT MEP.

Untuk tahun 2021 PT mep telah mampu melunasi hutang kepada PLN sebesar 38 miliar lebih dan sejak bulan Juli 2002 1 tidak terjadi lagi keterlambatan pembayaran  kepada PLN yang membuat map terus dibebani denda sebesar 9% perbulan atas keterlambatan pembayaran.


Dengan dilakukan penghancuran KWH meter pasca bayar ini juga akan menimalisir terjadinya penyalah gunaan aset kwh-meter oleh oknum-oknum yang mengatas namakan PT.MEP yang melakukan pemasangan listrik secara ilegal di lapangan.

Penghancuran KWH meter pasca bayar ini ini ini juga menindaklanjuti notulen rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT.MEP tahun 2021 yang telah di laksanakan pada bulan Januari 2021.


Pada kesempatan pemusnahan pertama hari ini akan dilakukan penghancuran KWH meter pasca bayar sejumlah 30 ribu unit, dari 46.774 unit total seluruh pelanggan PT.MEP yang menggunakan KWH meter pascabayar sisanya 16. 774 sedangkan dilakukan pendataan oleh tim MEP, dan penghancur kWh meter hari ini menggunakan alat berat, vibro roller pungkasnya.

Terpantau dalam penghancuran kWh tersebut di lakukan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin  di dampingi oleh Kodem 0401 Musi Banyuasin Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: