"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Profesi Tukang Di Jalani Gusar Demi Menafkahi Keluarganya


MUBA, Bj.Com - Gusarnadi(49) yang biasa di pangil gusar dalam mencari nafkah menghidupi keluarganya dengan profesi tukang, salah satunya membuat prahu, but/sekoci bagi masyarakat yang memesan untuk di buatkan Perahu Bidok/sekoci, transportasi sungai bagi masyarakat yang memerlukan Senin 14/2/2022.

Gusar seorang suami dan ayah dari tiga orang anaknya,dikesehariannya bekerja membuat perahu dan Gusar berdomisili di Desa Lumpatan dua (2) tepatnya serta tempat dirinya bekerja membuat perahu, dibelakang rumahnya  sendiri dipinggiran sungai Musi.

Saat dibincangngi awak media bulletinjournalist.com Gusar mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama menekuni membuat Perahu/but.

"Kata Gusar saya tidak malu dengan pekerjaan saya, yang terpenting rezeki yang saya dapat itu halal dan berkah, serta tidak merugikan orang lain dan itu halal, saya menekuni pembuatan but sejak tahun 2005 sampai sekarang, selain membuat but keseharian  saya sebagai tukang". Ujar gusar.

"Terkait masalah harga perahu yang ku buat itu tergantung negosiasi, karena soal harga itu tergantung dengan ukuran dan bahan yg dibutuhkan, ada yang bahan bawa sendiri dan ada juga bahan dari kita, itupun tergantung dari jenis kayu yang di gunakan". Jelas  Gusar.

"Bagi siapa saja yang berminat dan mempercayakan kepada saya untuk membuat perahu/but ataupun rumah saya siap melayani dengan sepenuh hati dan InsyaAlloh tidak mengecewakan". Tutup Gusar.(Candra G)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar