Recent Posts

Labels

Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Insan Pers dengan Anggota Polres Muba di Penutupan HPN dan HUT PWI Muba

27/02/22

SEKAYU, BJ.COM – Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa menjadi sarana mempererat tali silaturahmi. Seperti halnya yang dilakukan para insans pers yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin yang juga dalam wilyah hukum Polres Muba. 

Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (MUBA) bersinergi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) dan Polres Musi Banyuasin menyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan yang diikuti oleh gabungan wartawan dari PWI Muba Bersama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) DPC Musi Banyuasin dan APH Pemkab Muba dan Polres Muba, dengan diawali senam pagi bersama, di Stadion Serasan Sekate, Jumat (25/2/2022).

Pertandingan sepak bola Gabungan wartawan Anggota PWI Muba yang di Ketuai Herlin Koisasi, SH dan Anggota Wartawan AWDI DPC MUBA di ketuai Darul Kutni, bersama Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSI dan jajarannya tersebut Berlangsung Meriah. 

Sementara Herlin Koisasi, SH Ketua PWI Muba mengatakan, "Salah satu tujuan memperingati Hari Pers Nasional, selain menjadi ajang silahturahmi juga penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers yang ada di kabupaten Musi Banyuasin khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya".

Lanjut Herlin, "Kegiatan ini merupakan agenda paling bergengsi bagi insan pers di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun," jelas Herlin Koisasih.

Masih kata Ketua PWI Muba, "Adapun kegiatan yang kita selenggarakan tahun ini yaitu : Donor Darah,Bantuan Sosial untuk para Disabilitas, dan berbagai lomba diantaranya Bulu Tangkis, Catur, Mobile Legend dan Pertandingan Gaplek", tutup Herlin Koisasi. 

Ketua AWDI DPC Musi Banyuasin Darul Kutni memaparkan bahwa Hari Pers Nasional adalah hari yang bersejarah.

"9 Februari adalah Hari Pers Nasional (HPN). Tanggal ini mengacu pada terbentuknya organisasi wartawan pertama di Indonesia, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)".

"PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta. PWI menjadi wadah para wartawan untuk memperjuangkan bangsa lewat tulisan", jelas Ketua AWDI DPC MUBA. 

Lanjut Darul "Dari berbagai macam lomba dan hiburan yang diselenggarakan panitia pada HPN di Muba tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama, baik antara sesama Insan pers, jajaran pemkab muba maupun jajaran polres muba, untuk olahraga senam dan sepak bola sudah tentu untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh dimasa Pandemi Omicron", terangnya. 

“Kegiatan ini sangat bagus karena selain sarana olahraga, melalui pertandingan ini bisa menjaga hubungan kerja yang baik dan sinergitas lainnya," ujar Darul Kutni.

Ia berharap kegiatan olahraga setiap hari Jum'at ini dapat dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh para insans pers maupun HPH2 lainya. 

"Mudah-mudahan kita bisa berolahraga bersama secara rutin".

"Alhamdulillah hari ini yang terhormat bapak Kapolres Muba bersama yang terhormat Ketua PWI Muba turun gelanggang dengan segala kemampuannya, sadang saya hadir sebagai penonton, kenapa ya,? Karena tanpa penonton kan... Gak Seru", tutup Darul Kutni seraya tersenyum ramah.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Bupati Muba yang diwakili Asisten III Setda Muba Drs Syafarudin, Kapolres Muba Alamsyah Pelupessy SH SIk MSI, Kabag Kesra Opi Palopi, MH.(Candra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar