"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Pembukaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten AsahanTahun 2022


Asahan, BJ.com-Pemerintah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning, Asahan, pada hari Senin (14/02/2022), terlihat iring-iringan pawai Ta'aruf para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) yang berasal dari 25 Kecamatan memeriahkan pembukaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Tampak hadir dipodium Utama Bupati Asahan, H. Surya BSc, yang terlihat menyapa para iring-iringan pawai ta'aruf dengan melambaikan tangan, bersama Bupati terlihat Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, para Asisten, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan , Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan ditengah-tengah para kafilah MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan yang sedang melakukan pawai ta'aruf.

Setelah parade selesai, Bupati Asahan bersama rombongan menuju lokasi pelaksanaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di SD Negeri 013832 Rahuning Desa Rahuning Satu Kecamatan Rahuning untuk membuka secara resmi pelaksanaan MTQN tersebut.

Pembukaan MTQ dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP, M. Si sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan melaporkan, dasar kegiatan ini adalah Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 16.1-BAG.KESRA/2022, Tanggal 28 Januari 2022 tentang pembentukan panitia dan penyelenggara MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Buwono juga melaporkan pelaksanaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 14-19 Februari 2022 yang diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 919 orang, terdiri dari 480 putra dan 439 putri dengan berbagai kategori perlombaan.

Menutup laporannya Buwono mengajak untuk bersama-sama mematuhi Prokes dalam melaksanakan MTQN ini. Seperti kita ketahui penyebaran covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan Prokes dalam kehidupan kita sehari-hari, sebagai upaya pencegahan covid-19.

Dikesempatan ini juga Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH mengatakan mari kita jadikan MTQN ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda senantiasi melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus bangsa yang Qur'ani, mampu menyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Al-Qur'an, perkembangan teknologi informasi yang sedemikian rupa telah menyebabkan perubahan prilaku dan membawa perubahan pada pola pikir dan tindak kita sebagai makhluk sosial .

Baharuddin juga mengatakan pelaksanaan MTQ sejatinya adalah berlomba untuk menunjukan kualitas terbaik dalam seni membaca Al-Qur'an namun kita juga harus berlomba untuk menjadi yang terbaik akhlak dan prilakunya dalam kehidupan sehari-hari, ucap Baharuddin mengakhiri keterangannya.

Tampak hadir juga OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa se-Kecamatan Rahuning, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar