Recent Posts

Labels

Kecamatan Penukal Melakukan Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022

14/02/22


PALI - Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Melakukan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2022 untuk Anggaran Tahun 2023 yang di Hadiri oleh Bappeda dan SKPD dilingkungan Pemda Pali.

Camat Penukal membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan tahun 2022 Untuk tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Penukal, Senin (14/2).

Camat Penukal, Kusteti, SE.MM dalam sambutanya mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas.

Pembangunan di wilayah kecamatan Penukal terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan, dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya, kata camat.

Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari, yang meliputi Bidang pelayanan Publik, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang prasarana dan Bidang Pertanian, imbunya.

Setiap bidang mengusulkan yang jadi prioritas untuk diusulkan ke Musrenbang tingkat kabupaten dengan membentuk tim dilegasi yang disepakati untuk mengawal hasil Musrenbang tingkat kecamatan ke Musrenbang tingkat kabupaten, tutur Camat.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Bappeda Kabupaten PALI yang diwakili, Kapolsek Penukal Abab diwakili, Babinsa Penukal Abab, Perwakilan masing-masing SKPD, Pendamping desa, Pimpinan Unit Kerja se-kecamatan Penukal, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Diakhir seksi terahir, tanda tangan berita acara dan berfoto bersma Kepala Desa dan masyarakat. (Jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar