Recent Posts

Labels

Kampung Pramuka Kwarran Tungkal Jaya Akan Memiliki AULA Utama

10/02/22


Tungkal Jaya, Bj.Com - Kampung Pramuka, kini Desa sumber Harum, Tungkal Jaya yang telah di nobatkan sebagai kampung Pramuka, yang wilayahnya terletak di jalan Palembang Jambi, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan Indonesia  10/2/2022.

Kini wilayah kecamatan Tungkal jaya telah resmi di juluki kampung Pramuka, karena letaknya yang sangat strategis dan memiliki potensi SDM nya yang tinggi, 

Kwarran kwartir ranting Tungkal jaya memiliki kekompakan dan sifat gotong royong yang tinggi, jiwa sosial serta memiliki gaya hidup yang bersih dan sehat.


Di setiap hari Jumat mereka bersama sama dengan adik adik Penggalang Maupun kakak kakak Pembina Pramuka, telah melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah, maupun lingkungan di sekitaran puskesmas, yang terletak di desa Sumber harum, kecamatan Tungkal jaya.

Tidak hanya itu sekarang Kwarran maupun kwartir desa sumber harum dan Tungkal Jaya akan memiliki gedung Aula utama Pramuka sendiri, dan berkat kerjasama gotong royong mereka berswadaya mengumpulkan dana untuk membangun gedung aula utama di Bumi perkemahan Kampung Pramuka Kecamatan Tungkal Jaya.


Sementara itu kak Sarsito selaku Ketua Kwarran di kecamatan Tungkal Jaya, mengatakan, Sekarang kita sedang membangun aula utama kampung Pramuka yang terletak di desa Sumber Harum, sedagkan dana yang kita gunakan untuk membangun Aula utama tersebut menggunakan dana swadaya guru dan masyarakat tungkal jaya tuturnya.

Tambah Sarsito kemarin kita juga telah melakukan pembersihan lokasi perkemahan untuk kegiatan prumuka Kwarran Tungkal Jaya

Dan saya selaku Ketua Kwarran berharap agar pemerintah bisa memperhatikan nasip dan keadaan di daerah kami terutama pada akses jalan yang menuju ke wilayah Desa Sumber Harum, dan Pemda melalui Dinas Terkait PUPR, untuk bisa memperbaiki dan mengaspal jalan masuk desa sumber harum, Karena sering untuk kegiatan Pramuka tingkat kabupaten dan propinsi tutupnya.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar