"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Dukungan Penertiban Knalpot Bising Terus Berdatangan, Dirlantas: Untuk Diketahui Masyarakat


BANDUNG, BJ.COM - Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, program penertiban Ranmor (Kendaraan Bermotor) menggunakan knalpot bising atau brong yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Jabar dan jajaran Satlantas dari seluruh Polres/Polresta wilayah hukum Polda Jabar mendapat dukungan dari berbagai tokoh, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, akademisi/ mahasiswa, komunitas.

"Untuk diketahui masyarakat bahwa penggunaan knalpot bising yang tak sesuai dengan peruntukannya itu dilarang," imbuh Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib via pesan singkat, Selasa (1/2/2022).

Selain itu, dukungan penertiban knalpot bising juga datang dari berbagai pihak lainnya, seperti Ketua MUI Kec. Cicalengka Kab. Bandung, Ketua Umum Ojol Karawang, Pemerintah Desa Giriawas serta Budayawan Sunda.

"Saya mengajak warga masyarakat Kabupaten Bandung mendukung penindakan hukum terhadap knalpot bising yang meresahkan warga masyarakat oleh petugas kepolisian supaya terciptanya lalu lintas yang nyaman dan tertib di Jalan Raya," ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Haji Ahmad Yah Udin.

"Saya mengajak semua warga dan juga para pemakai (pengguna) jalan untuk tertib dalam berlalu lintas utamanya untuk tidak memakai knalpot bising. Nah pokoknya jadikanlah Jalan Raya sebagai tempat yang nyaman untuk para pemakai (pengguna jalan) yang paling penting hindari dari knalpot bising. Ayo kita laksanakan," seru Budi Setiawan atau yang akrab disapa (Kang Budi Dalton) Seniman dan juga Budayawan Sunda. (Sugiyanto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar