Recent Posts

Labels

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Resmikan Puskesmas Termegah di Ogan Ilir

08/02/22

OGANILIR, BJ.COM – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar meresmikan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Indralaya yang berlokasi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya Kelurahan Indralaya Mulya Ogan Ilir Selasa (8/2/2022).

Puskesmas yang diresmikan berdiri di bekas lokasi puskesmas lama yang dirobohkan dan dibangun puskesmas baru yang lebih megah, modern dan representatif.

Usai melakukan peresmian Bupati Panca Wijaya Akbar langsung melakukan peninjauan ke fasilitas yang ada di puskesmas tersebut.

Sesekali Panca meminta pihak puskesmas ataupun Kepala Dinas Kesehatan Hendra Kudeta untuk melengkapi kekurangan yang ada di pusat layanan kesehatan terbaik di 16 kecamatan yang ada di Ogan Ilir tersebut.

“Saya berharap dengan telah diresmikannya puskesmas ini dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Ogan Ilir khususnya warga Indralaya dan sekitarnya, apalagi saya lihat puskesmas ini cukup baik dan megah sehingga saya ingin selaras dengan pelayanannya,” kata Panca.

Diakui Panca masih ada sejumlah hal yang harus dilengkapi untuk pelayanan yang lebih baik.

“Seperti bed untuk rawat inap masih menggunakan bed bekas puskemas lama dan meubeler yang masih harus ditambah,” imbuh Panca

Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir Hendra Kudeta mengatakan, pembangunan Puskesmas Indralaya dilakukan pada tahun 1971.

“Ruang lingkup kerja dari Puskesmas Indralaya meliputi 12 desa dengan pelayanan meliputi pelayanan umum, poli gigi, monev, apoteker dan laboratorium,” kata Hendra Kudeta.

Hendra Kudeta menambahkan bahwa sejak Januari 2022 seluruh Puskesmas di Ogan Ilir sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD.

Kabid Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Ogan Ilir Rahmad Edward mengatakan, pembangunan Puskesmas Indralaya sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan merupakan prototipe standar untuk pelayanan puskesmas di Ogan Ilir.

“Alhamdulillah, pembangunan gedung baru puskesmas indralaya dapat dirampungkan sesuai waktu yang telah ditetapkan dan ini merupakan gedung prototipe yang menjadi acuan untuk standar pelayanan Puskesmas di Ogan Ilir,” kata Rahmat Edward

Sumber dana pembangunan Puskesmas itu sendiri berasal dari DAK Tahun dan sharing APBD Kab. OI Tahun 2021. 

Dalam kesempatan itu Bupati Panca juga menyerahkan kendaraan ambulance untuk operasional Puskesmas Indralaya.

Hadir dalam peresmian itu ketua DPRD Soeharto Hs, Kapolres AKBP Yusantiyo Sandy diwakili Kapolsek Iptu Herman, Dandim 0402 Letkol Hendra Saputra diwakili Danramil Kapten Syafaruddin, perwakilan Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Sekda H Muhsin Abdullah, kepala OPD dan undangan lainnya.(Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar