"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Simpang Empat Tugu Tani Desa Babat Kecamatan Penukal Terendam Banjir


PALI, BJ.COM – Curah hujan tinggi sejak awal bulan Januari 2022 ini menyebabkan di beberapa titik dalam wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengalami kebanjiran.

Intensitas curah hujan yang tinggi hampir setiap hari mengalami hujan mengakibatkan terjadinya banjir, bahkan luapan air mengalir ke jalan tepatnya di simpang empat tugu tani Desa Babat Kecamatan Penukal, dan tergenang seperti sebuah danau, kejadian banjir dari pukul 20:00 wib, Sabtu (22/1) tadi malam sampai pagi ini.

Bukan hanya dipermukiman penduduk saja ikut kebanjiran, sebagian toko manisan warga masyarakat memindahkan barang-barang jualan yang terkena banjir dan untuk sementara dipindahkan ketempat yang aman sampai menunggu banjir surut kembali normal, hal ini di ungkapkan oleh Darmawan, toko masyarakat Desa Babat.

Darmawan mengtakan, tadi malam, tepatnya jam 20.00. WIB, banjir sudah naik sebatas lutut orang dewasa di simpang 4 Desa Babat ini dan Alpamat tadinya hampir satu jari lagi air mau masuk kedalam, tuturnya.

Ketua BPD Desa Babat, Amsaludin mengatakan, pada Tahun ini musim hujan sangatlah tingi, di tahun ini Tugu Tani Aicon Desa Babat tepatnya di simpang 4 kebanjiran, terutama sekali banjir pasang menggenangi jalan dan air tersebut mengalir menyeberangi jalan, ini adalah peristiwa alam, katanya.

Amsaludin berharap, kepada pihak Pemerintah Kabupaten PALI dan instansi terkait Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) mohon di cek ke lokasi banjir di Desa Babat terutama di Masjid dan Balai di Dusun I Desa Babat untuk mencari solusi dan bukan hanya di Desa Babat saja terjadinya bajir dan juga di Desa tetangah seperti Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi dan di Desa Purun Kecamatan Penukal di dekat aliran sungai Semingkoh, pintanya. (Jon)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar