Recent Posts

Labels

PWI Sumsel Desak Kepolisian Usut Tuntas Pembacokan Wartawan di Gelumbang

17/01/22

Muara Enim, BJ.COM - Sepulang liputan dari Kota Prabumulih Wartawan salah satu media online Teguh S, sedang menggunakan sepeda motor berboncengan dengan istrinya dibacok orang tidak dikenal (OTD).

Kejadian tersebut di perlintasan rel kereta api Desa Karang Endah, Minggu (16/1/222).

Menurut korban ia tiba- tiba didatangi orang tak dikenal dengan mengendari sepeda motor Scopy warna putih dan langsung membacok dirinya.

"Saat melintasi rel Desa Karang Endah laju kendaraan lambat, pelaku sudah menunggu di depan dan langsung melakukan pembacokan dengan menggunakan parang", tutur Teguh.

Istri saya langsung menjerit minta tolong, lanjut Teguh, bacokan pelaku mengenai pipi kiri saya sehingga kendaraan motor oleng dan terjatuh.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di rahang dan langsung dirawat di Puskesmas terdekat.

Setelah dilaporkan ke Polsek Gelumbang Polisi melakukan olah TKP namun sejauh ini belum diketahui motif pembacokan tersebut.

Terkait insiden pembacokan wartawan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar melalui Ruslan Ismail SH.MH MM Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sumatera Selatan mengutuk keras penganiayaan wartawan di Gelumbang.

Selanjutnya ia mendesak Polsek Gelumbang Usut tuntas kasus tersebut, apapun motifnya tindakan pembacokan ini tidak dibenarkan oleh hukum dan polisi juga harus menjerat pelaku menggunakan UU 40 tahun 1999 dan KUHP, jelasnya jengkel.

Terpisah Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto mendesak polisi usut dan tangkap pelaku apapun motifnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar