Polresta Cirebon Hadirkan Badut dan Robot Saat Kegiatan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun


CIREBON, BJ.COM - Dalam menarik minat warga masyarakat agar mau di vaksin Covid-19 tentunya banyak cara yang bisa dilakukan, apalagi vaksinasi terhadap anak-anak.

Salah satu cara yang terbilang unik yang bisa di contoh 'dalam menghibur anak-anak agar tidak takut ketika akan di suntik vaksin' ialah seperti yang dilakukan Polresta Cirebon dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi anak-anak usia (6-11) tahun. Pasalnya, kegiatan vaksinasi yang digelar Polresta Cirebon bersama dengan pihak terkait menghadirkan mulai dari badut hingga robot.

Dan alhasil ratusan siswa/siswi pun sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, seperti siswa/siswi SDN 4 Kenanga dan SDN 1 Tukmudal di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon begitu semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Cirebon hari ini, Senin (10/1/2022).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia (6-11) tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat khususnya warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” ujar Kapolresta Cirebon kepada wartawan, Senin (10/1/22).

Selain di dua lokasi tersebut, Kapolresta Cirebon, juga meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun di titik lainnya. Yakni, SDN 1 Sutawinangun, Kecamatan Kedawung dan SDN 1 Astapada, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut, Kapolresta Cirebon berpesan kepada anak-anak yang telah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, kata Kapolresta Cirebon, vaksinasi bukan jaminan membuat (tubuh kita menjadi) kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan bisa terpapar.

“(Oleh karna itu) kami menghimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” imbuh Kapolresta Cirebon. (Sugiyanto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar