"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Plt Bupati Beni Siap Dukung Pelantikan, Makesta Raya dan Rakercab PC IPNU - IPPNU Muba


SEKAYU, Bj.Com - Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menerima Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Muba, bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Muba, Kamis (20/1/2022).

Dalam audiensi tersebut, Ketua PC IPNU Muba M Faisal Ma'ruf menyampaikan bahwa pihaknya meminta persetujuan Plt Bupati Muba untuk menggelar pelantikan, Makesta Raya dan Rakercab PC IPNU - IPPNU Kabupaten Muba yang direncanakan pada tanggal 7 - 8 Februari mendatang.

"Tema dari kegiatan yang akan digelar yaitu, Rekonstruksi Gerakan Pelajar NU di Era 5.0 Menuju Kemandirian Organisasi. Dengan output yang diharapkan, terbentuknya kader yang militan, santun, mempunyai kemampuan sintesik, analitik dan praktikal. Serta untuk mengembangkan organisasi IPNU dan IPPNU menuju organisasi yang lebih baik,"bebernya.

Salah satu anggota pengurus PC IPNU Muba, Ammamul Ghozi, menyampaikan bahwa acara Makesta Raya ini bertujuan mengenalkan kepada para pelajar tentang wawasan Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyah, Wawasan kebangsaan, dan merajut silaturrahim antar sesama peserta.

"Makesta Raya akan diikuti lebih kurang 80 peserta kader IPNU/IPPNU Kabupaten Muba, Makesta ini adalah proses awal yang harus dijalani setiap kader IPNU/IPPNU untuk masuk ke Banom lainnya seperti Ansor, Fatayat, Muslimat. Makesta Raya ini adalah satu ajang bagi kader IPNU dan IPNNU untuk belajar secara bertahap,"jelasnya.

Plt Bupati Beni menyambut baik agenda kegiatan yang diusul pihak PC IPNU dan IPPNU Muba tersebut. Dirinya siap mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan tersebut, semaksimal mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dalam berorganisasi sudah seharusnya memiliki wawasan kebangsaan untuk ikut berkontribusi dalam membanngun NKRI, untuk PC IPNU dan IPPNU kiranya punya peran dan fungsi dalam membangun Muba, misalkan saja dalam bidang pembangunan karakter dan watak berkebangsaan para pemuda di Kabupaten Muba,"ucapnya.

Beni juga menyebutkan, pengurus PC IPNU dan IPPNU diharapkan punya visi dan program kerja yang jelas untuk dijalankan, jangan hanya sekedar pelantikan ceremonial saja. 

"Para Kader PC IPNU-IPPNU harus punya pemahaman dasar  dalam beragama dan berilmu, sehingga mampu mengajak para pemuda-pemudi yang lainnya agar ikut berkontribusi dalam membangun umat yang religius dan menjauhi faham radikalisme,"pungkasnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Mantap , sukses selalu untuk PC IPNU & IPPNU terus semangat, salam 3B belajar , berjuang , bertaqwa

    BalasHapus