"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Perda Lingkungan Hidup Dapat Lindungi Masyarakat Tanpa Buat Sulit Dunia Usaha


OGANILIR, BJ.COM - Berdasar revisi Perda nomor 16 tahun 2006 tentang pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Ogan Ilir.

Pansus telah melakukan rapat bersama mitra yakni Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, bagian hukum, beberapa Camat, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala Puskesmas, hal tersebut dikatakan Amir Hamzah.

Tak hanya itu Pansus juga melakukan rapat dengan perusahaan yakni PT Gon, PT Arwana, serta pengusaha petetnak ayam dari beberapa kandang ayam yang ada di Ogan Ilir.

Disinggung bila ada pelanggaran tindakan apa yang akan dilakukan terhadap perusahaan yang melanggar aturan. 

Politisi dari Partai PDI Perjuangan itu mengatakan, berdasarkan Raperda yang baru sesuai PP No 2 tahun 2021 bahwa 
ketika perusahaan itu bermasalah maka izinnya langsung dicabut.

"Sesuai pengawasan dari Pemerintah Daerah, seperti LH, dan Dinas terkait, dan juga dari pemberitaan-pemberitaan memang ada kendala maka sesuai dengan Perda maka izinnya langsung dicabut dari Pusat,"katanya.

Masih kata Amir Hamzah, dalam rapat yang digelar Pansus DPRD OI juga menunjuk siapa penguji ambang batas, "Dalam rapat tadi juga dikatakan siapa penguji ambang batasnya,"katanya.

Dengan Perda tersebut Amir Hamzah berharap investasi dapat masuk dengan maksimal di Kabupaten OI.

"Harapan kita investasi bisa masuk dengan maksimal, dan juga melindungi perusahaan dan dengan Perda ini khususnya kita melindungi masyarakat yang berada dilingkungan perusahaan,"pungkasnya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar