Komunitas PPBI PALI Jemur Bongsai Bareng-bareng, Yuk Intip Panorama dan Harganya


PALI, BJ.COM - Bongsai adalah jenis tanaman hias yang digemari oleh para pencinta dan kolektor tanaman hias, umumnya tanaman ini dimiliki kolega pejabat, pengusaha, sudagar, dan sultan tentunya.

Pencinta tanaman hias jenis Bongsai di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dapat memanjakan matanya untuk sekedar melihat-lihat atau bergabung dengan kami Perkumpulan Penggemar Bongsai Indonesia (PPBI) Kabupaten PALI di Jalan Golf Permai, tutur Wakil Ketua PPBI Pali Muklis.


"Ini sekedar ajang kumpul-kumpul antar anggota komunitas dan rekan-rekan sesama pencinta Bongsai, istilahnya jemur barenglah", kata Muklis Senin (3/1/2022).

Sukur-sukur ada yang minat menawar, tambah Muklis, jika harganya pas dari tawaran akan kami lepas asal sesuai dengan motif dan harga.

"Soal harga tergantung kerumitan Bongsai dan besar kecilnya, tingkat kerumitan akan menentukan harga jual mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah", ujar Muklis.

Jemur bareng ini juga bertujuan persiapan lomba di Bali, sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa di Pali ada budidaya Bongsai tepatnya di Golf Permai Talang Ubi Kabupaten PALI, sejauh ini ada 500 batang dan beberapa jenis Bongsai kita olah dari bahan hingga jadi.

"Harapan kami Bongsai ini lestari dan menghijau, kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten PALI untuk mensupport dan mendukung komunitas kami yang mengikuti lomba ke luar pulau", tutup Muklis.(Red BI)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar