"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumsel Lantik Tiga Pengkab Sekaligus


Palembang, BJ.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumatera Selatan akhirnya melaksanakan pelantikan pengurus Perbakin Kabupaten (Pengkab) OKU, OKUS, dsn Empat Lawang masa Bhakti 2022-2026 di hotel Swarnadwipa Palembang, (26/1/2022).

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Pengprov Perbakin Sumarera Selatan nomor : 03/SEKUM/PPSS/I/2022.

Pengkab Perbakin Kabupaten dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengprov Sumarera Selatan H Herman Deru Gubernur Sumsel dan disaksikan oleh para pengurus Perbakin Se-Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru selaku Ketua Umum (Ketum) Pengprov Perbakin Sumsel dalam sambutannya usai melantik pengurus kabupaten (Pengkab) Perbakin Kabupaten mengatakan, Transparansi dalam organisasi terutama menyangkut soal dana supaya akuntabel.

"Dari mana dana masuk dari donatur dan yang telah gunakan harus transparan, akuntabel," katanya.

Dikatakan H Herman Deru, esensi Perbakin dan prestasi. Berkumpul dengan tidak membedakan golongan dan jenis.

Esensi organisasi adalah berkumpul antar sesama hobby maka apapun yabg terjadi janganlah sampai kita menjadi pengurus dan anggota yang disorientasi.

Lebih dan kurang kita melaksanakn tugas organisasi itu adalah hal yang biasa, dan hakikatnya kita tidak ada yang sempurna. 

Kunci satu-satunya adalah komunikasi.
Komunikasi ada yang formal.dan non formal. Tapi dalam pelaksanaannya kita selalu terjerumus pada komunikasi yang formal.inilah yang serung menjqdi oengobat dalam pelaksanaan roh-roh organisasi yang esensial tadi.

Sebagai kumpulan insan berjiwa sosial tentunya Perbakin bisa menjadi organisasi berjiwa sosial. 

"Bidang berburu dapat dimanfaatkan untuk membantu petani melawan hama.
Kebetulan ditiga daerah yang baru dilantik rata-rata banyak sekali musuh petani,"kata HD.

Lebih lanjut Herman Deru mengatakan, anggota dan pengurus jangan hanya berbangga dengan lambang yang menempel di dada tapi harus dapat berbuat untuk kepentingan orang banyak.

"Jangan hanya bangga apa yang menempel di dada kita, tapi semaksimal mungkin kita menjadi anggota dan pengurus dari sebuah organisasi yang berbuat untuk kepentingan orang banyak khususnya kaum lemah. Siapa? Yakni Petani,"kata HD. (Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar