"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Kekalkan Harta dengan Wakaf Al-quran Jumbo untuk Lansia di Prabumulih, PALI dan Muara Enim


Seiring dengan bertambahnya usia tentu kita tak bisa menghindari adanya penurunan kemampuan panca indra, mulai dari pendengaran, pergerakan hingga penglihatan.

Kondisi inilah yang dirasakan oleh *Ibu Mida,* usianya kini menginjak 56 tahun. Penglihatannya sudah tak setajam dulu, kondisi ini pun sedikit menyulitkannya ketika belajar membaca Al-quran. Matanya acap kali perih dan berair jika melihat huruf-huruf kecil terlalu lama.

_"Saya itu pengen beli Al-quran yang ukurannya besar (jumbo) mas, biar mata saya ndak sakit," tuturnya._

Saat ini Ibu Mida tinggal seorang diri di rumah yang dipinjamkan oleh pemerintah dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beliau berjualan gorengan.

Ibu Mida hanyalah satu dari banyak lansia di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali, Prabumulih yang mengalami kesulitan untuk belajar membaca huruf Al-quran yang kecil.

Namun di tengah kesulitan ini, mereka tetap semangat belajar membaca Al-quran, meski terkadang merasakan matanya yang terasa perih dan berair, tapi tak lantas menyurutkan ikhtiar mereka.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT Prabumulih berikhtiar untuk menghadirkan mushaf Al-Quran jumbo agar para lansia tidak kesulitan lagi ketika belajar menghafal.

_Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an," (HR. Bukhari)._

_*Nantinya mushaf Al-quran jumbo ini akan dibagikan pada lansia prasejahtera di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali, Kota Prabumulih.*_

Sahabat, yuk raih pahala jariyah dengan meyisihkan sebagian rezeki kita untuk _*Wakaf Al-quran jumbo.*_ InsyaAllah dari setiap huruf yang diamalkan akan mengalirkan pahala hingga kita meninggal dunia. Aamiin...

Salurkan bantuan terbaikmu melalui:

https://indonesiadermawan.id/campaign/28055/kekalkan-harta-dengan-wakaf-al-quran-jumbo-untuk-lansia-prabumulih

Atau 

*Bank Syariah Indonesia*
*7178882222*
a.n. Aksi Cepat Tanggap ACT

Konfirmasi donasi :
WA Official ACT : 0811 7872 723
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar