Recent Posts

Labels

Kekalkan Harta dengan Wakaf Al-quran Jumbo untuk Lansia di Prabumulih, PALI dan Muara Enim

20/01/22

Seiring dengan bertambahnya usia tentu kita tak bisa menghindari adanya penurunan kemampuan panca indra, mulai dari pendengaran, pergerakan hingga penglihatan.

Kondisi inilah yang dirasakan oleh *Ibu Mida,* usianya kini menginjak 56 tahun. Penglihatannya sudah tak setajam dulu, kondisi ini pun sedikit menyulitkannya ketika belajar membaca Al-quran. Matanya acap kali perih dan berair jika melihat huruf-huruf kecil terlalu lama.

_"Saya itu pengen beli Al-quran yang ukurannya besar (jumbo) mas, biar mata saya ndak sakit," tuturnya._

Saat ini Ibu Mida tinggal seorang diri di rumah yang dipinjamkan oleh pemerintah dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beliau berjualan gorengan.

Ibu Mida hanyalah satu dari banyak lansia di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali, Prabumulih yang mengalami kesulitan untuk belajar membaca huruf Al-quran yang kecil.

Namun di tengah kesulitan ini, mereka tetap semangat belajar membaca Al-quran, meski terkadang merasakan matanya yang terasa perih dan berair, tapi tak lantas menyurutkan ikhtiar mereka.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT Prabumulih berikhtiar untuk menghadirkan mushaf Al-Quran jumbo agar para lansia tidak kesulitan lagi ketika belajar menghafal.

_Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an," (HR. Bukhari)._

_*Nantinya mushaf Al-quran jumbo ini akan dibagikan pada lansia prasejahtera di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali, Kota Prabumulih.*_

Sahabat, yuk raih pahala jariyah dengan meyisihkan sebagian rezeki kita untuk _*Wakaf Al-quran jumbo.*_ InsyaAllah dari setiap huruf yang diamalkan akan mengalirkan pahala hingga kita meninggal dunia. Aamiin...

Salurkan bantuan terbaikmu melalui:

https://indonesiadermawan.id/campaign/28055/kekalkan-harta-dengan-wakaf-al-quran-jumbo-untuk-lansia-prabumulih

Atau 

*Bank Syariah Indonesia*
*7178882222*
a.n. Aksi Cepat Tanggap ACT

Konfirmasi donasi :
WA Official ACT : 0811 7872 723

Tidak ada komentar:

Posting Komentar