Kades Karang Anyar Kangkangi Permendagri dan Perda Serta Intruksi Plt Bupati Muba.


Muba, Bj.Com - Tindakan semena-mena yang di lakukan kades Karang anyar kecamatan Lawang wetan kabupaten Musi banyuasin sudah mengangkangi Permendagri nomor 67 tahun 2017 dan Perda nomor 8 tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemerhentian Perangkat Desa Serta tidak mengindahkan intruksi Plt Bupati Muba yang di sampaikan pada waktu pelantikan serentak 74 Kepala Desa Di Of Froom pada tanggal (27/12/21) lalu.

Dalam intruksi Plt Bupati Muba Beni Hernedi yang mengatakan agar kades yang baru di lantik dapat bersenergi dan bekerja sama dengan perangkat desanya, jangan nanti sudah di lantik menjadi  kepala desa tampah aturan memecat perangkatnya.

Dari pantauan media Kades Karang Anyar Zulkarnain yang baru satu minggu di lantik sudah mengeluarkan surat pemecatan kepada 11 perangkat desa termasuk sekdes/oprator, 11 orang LPM dan 12 orang ketua Rukun Tetangga ( RT ).

Pemecatan perangkat desa oleh kades Zulkarnain tertuang dalam surat nomor :       / SK / 2011 / 1 /2022  tentang Pemberhentian Perangkat Desa karang Anyar.,yang di tanda tangani Zulkarnain Jakpar pada tanggal 03 Januari 2022, tampah berkordinasi dengan atasanya yaitu Camat.

Salah warga Muba yang beralamat di sekayu yang mengaku bernama Toni mengatakan kalau memang ada kades yang baru satu minggu di lantik langsung memecat perangkatnya itu di duga ada unsur balas dendam terhadap perangkatnya , kades tersebut tidak mengerti di peraturan , kemungkinan kades tersebut dulunya sekolah di bawah pohon asam jadi tidak mengerti dengan peraturan yang sudah ada.(rill/mitra desa)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar