Fasilitas Antrean Minim, Pelayanan BPJS Cabang Bandung Dikeluhkan Warga


BANDUNG, BJ.COM - Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Bandung, Jawa Barat di Jl. PH.H Mustofa No. 81, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) dikeluhkan warga. Pasalnya, selain pelayanannya dirasa membingungkan, warga pun harus rela antre berjam-jam dengan posisi sambil diri bahkan tak sedikit juga menunggu antrean sambil duduk "bersila dan jongkok" di depan gedung BPJS Cabang Bandung dikarnakan kursi yang tersedia sangat minim.

Dan parahnya lagi, di tempat antrean tidak ada tenda. Dengan kondisi seperti itu, selain terasa panas karna trik matahari, apa jadinya jikalau hujan turun.

Salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya menceritkan kepada bulletinjournalist.com, ia mengatakan bahwa pelayanan di kantor BPJS Cabang Bandung ini membingungkan.

"Saya datang ke kantor BPJS Cabang Bandung ini mau ngurus perpindahan kartu BPJS punya neneknya anak-anak saya," terangnya saat mengantre sambil berdiri di depan di gedung BPJS Cabang Bandung, Senin (19/1/22).

Sebelumnya, lanjutnya, pada hari Jumat (7/1/22) minggu kemarin saya juga sudah datang ke kantor BPJS Cabang Bandung. "Tapi dikarnakan pada hari itu banyak banget yang ngantre akhirnya saya memutuskan untuk pulang, namun sebelumnya saya dikasih brosur sama satpam yang ada di pintu gerbang," ucapnya.

Nah dikarnakan saya sudah dikasih brosur tersebut, akhirnya saya pun mencoba mendaftar melalui via online sesuai petunjuk dari brosur yang dikasih oleh satpam BPJS Cabang Bandung.

"Namun jawaban yang diberikan malah bikin saya menjadi bingung karna harus mengulang-ulang terus. Makanya hari ini saya datang lagi kesini (ke kantor bpjs cabang bandung)," ungkapnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah agar turun tangan supaya pelayanan di kantor BPJS Cabang Bandung ini segera dibenahi. "Karna kasihan warga lainnya, apalagi kalau yang ngurus kartu bpjs nya bawa anak atau yang ngurus kartu bpjs nya udah tau kan kasihan, apalagi saat ini kan masih dalam situasi pandemi covid-19," pungkasnya. (Sugiyanto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar