Recent Posts

Labels

Disdik Musi Rawas Diduga Lampar Tanggung Jawab Terkait Pengadaan Mobiler SMPN 1 Muara Beliti

18/01/22

Musi Rawas, BJ.COM - Terkait dengan belanja modal Mobiler atau meja dan bangku sekolah sebanyak 286 set, dengan pagu anggaran 1 Miliar lebih melalui APBD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021 Provinsi Sumatera Selatan Patut dipertanyakan.

Informasi yang dihimpun dan ditelusuri Awak media belanja modal tersebut diperuntukan di SMP Negri 1 Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, sempat di wawancarai terkait dengan belanja modal Nurzaman Wakil Kesiswaan SMP Negri 1 Muara Beliti menjelaskan, akhir Desember 2021 pihak sekolah mendapatkan bantuan Bupati, meja kursi yang sekarang ini di peruntukan untuk ruang kelas 9 dengan Jumlah barang yang diterima 286 set, ungkap Nurzaman di ruang kerjanya.

Waktu yang bersamaan Sintia merupakan bagian serana dan prasarana di SMP Negri 1 Muara Beliti menjelaskan, waktu serah terima di hadiri Kepala Sekolah SMP N 1 dan pihak Dinas Pendidikan melalui ibu Neti serta satu orang temannya, ungkap Sintia.

Salah satu pegawai staf Ridwan ikut membenarkan bahwa adanya bantuan bupati berupa meja dan kursi.

"Bantuan Yang kami terima merupakan bantuan dari Bupati Musi Rawas meja,kursi sebanyak 286 set,"tegasnya singkat.

Kemudian awak media menelusuri ke Dinas Pendidikan untuk mengetahui kebenaran terkait belanja modal tersebut dengan tujuan konfirmasi kepada Kepala Dinas H Irwan Evendi M.pd, Sekertaris Hartoyo,Kabid Dikdas Neti Namun di sayangkan tidak berada di tempat.

Selanjutnya awak media menemui salah satu stap kasi bidang (kurikulum) Diknas Diah menjelaskan, "Ini bukan bidang saya, silahkan tanyakan ke bidang (sapras) Sarana Dan prasarana,"tegas Diah.

Kemudian awak media menelusuri ke kantor sarana dan prasarana saat mau menemui khairil selaku kepala seksi (kasi) Salah satu pegawai stap menjelaskan

"Pak khairil nya lagi tidak berada di kantor Perlu di ketahui pengadaan meja kursi, di Smp Muara Beliti kami tidak tahu menahu, tanya kan dengan ibu Netty Selaku Kabid, karena dia yang nangani kegiatan tersebut"Ungkap stap sapras terkesan melempar tanggung jawab 

Kemudian di telusuri lewat WhatsApp Khairil selaku Kasi Sapras menjelaskan, untuk pengadaan Meja bangku sekolah di SMP Negri 1 Muara Beliti kami secara detil nya tidak tahu karena setahu saya PPTK ibu Netty selaku Kabid Dikdas dan PPK langsung Kepala Dinas Irwan Evendi.

Kemudian awak media menelusuri lewat whatsApp nya Kabid Dikdas Neti sudah berapa kali di hubungi terhubung Namun tidak ada jawaban dan tanggapan hingga berita ini di tayangkan.(heri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar