Recent Posts

Labels

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi U 6-11 di Sekolah Dasar

11/01/22

Asahan, BJ.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Supriyanto, MPd, kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, hari ini melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun, Kegiatan vaksinasi ini dimaksudkan guna mempercepat penanganan serta pencegahan penularan virus covid 19 bertempat di SDN 013845 Lestari Kecamatan Buntu Pane dan SDN 014733 Suka Makmur Kecamatan BP. Mandoge, Selasa (11/01/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 29 di kabupaten Asahan yang gelar di Sekolah sekolah tingkat Dasar merupakan tindak lanjut dari arahan langsung Presiden RI beberapa waktu yang lalu tentang pemberian Vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 06-11 tahun, demikian disampaikan Bupati H. Surya di sela sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di SD 013845 Lestari.

Lebih jauh Bupati juga menjelaskan bahwa pemberian vaksinasi anak ini juga tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi dimana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin covid 19.

Sesuai amanat Menteri Kesehatan RI yang tertuang dalam Surat Keputusan No.HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease (covid 19) bagi kelompok anak usia 06-11 tahun, dalam pelaksanaannya nanti kita akan selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter, artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar-benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan,”tegas Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pelaksaan vaksinasi anak ini secepat mungkin. Hal ini dirasa sangat perlu mengingat pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan
Sesuai petunjuk dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa hanya anak yang telah terlindungi oleh vaksin covid 19 lah yang diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Sembari melakukan peninjauan Vaksinasi Bupati juga menyempatkan diri meninjau kondisi perpustakaan sekolah yang dikunjungi dan menyampaikan kepada kepala Dinas Pendidikan agar memberikan perhatian Khusus terhadap keberadaan perpustakaan di seluruh sekolah dibawah Naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan agar dikelola secara baik dan benar.

“Perpustakaan sekolah harus menjadi Motivator minat baca bagi siswa dan guru, untuk tujuan tersebut tentu perpustakaan sekolah harus dikelola dengan baik dan benar” harap Bupati.

Turut hadir dalam Acara Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe berserta Forkopimcam kecamatan Buntu Pane, Camat BP. Mandoge beserta Forkopimcam Kecamatan Bp. Mandoge.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar