Recent Posts

Labels

Bupati Asahan Melepas 16 Pelajar ke BBPLK Bekasi

20/01/22

Asahan, BJ.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si melepas 16 siswa siswi asal Kabupaten Asahan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (20/01/2022).

Dalam pelepasan ini Kepala Dinas Ketenenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M. Si melaporkan kepada Bupati Asahan bahwa ke 16 siswa-siswi yang akan diberangkatkan ke BBPLK Bekasi ini terdiri dari 3 Kejuruan/Program Pelatihan yakni Elektronika/Teknisi Telepon Seluler Perangkat Lunak sebanyak 6 orang, Elektonika/Pengoperasian Instrumen dan Kontrol Sebanyak 6 orang dan TIK/IT Sofware Solution For Bussiness 4 orang.

Meilina juga melaporkan, bahwa Kabupaten Asahan merupakan Kabupaten yang pertama di Sumatera Utara yang memberangkatkan siswa-siswinya ke BBPLK Bekasi. Dan rencananya kita akan memberangkatkan ke 16 siswa-siswi ini pada tanggal 23 Januari 2022.

Menutup laporannya Meilina mengatakan seluruh biaya siswa-siswi dari keberangkatan, selama pelatihan di BBPLK Bekasi dan kepulangan ditanggung oleh BBPLK Bekasi.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pelepasan ini berpesan kepada siswa-siswi untuk menjaga nama baik Kabupaten Asahan saat mengikuti pelatihan disana.

“Jaga nama baik Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan perwakilan dari Kabupaten Asahan untuk mengikuti pelatihan tersebut,” ucap Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga berharap kepada siswa-siswi dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, sehingga apa yang didapat dari pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan nantinya di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Bupati Asahan berharap kepada siswa-siswi ini nantinya dapat mengembangkan ilmu dan keterampilannya di Kabupaten Asahan selama mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi, sehingga nantinya kalian dapat membuka suatu lapangan pekerjaan di Kabupaten Asahan dan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Asahan.

Mengakhiri pembicaraannya Bupati Asahan berpesan kepada siswa-siswi menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti pelatihan disana dan menjaga imunitas tubuh tetap dalam keadaan sehat dan kuat.

Terlihat juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dan 16 siswa-siswi yang akan berangkat ke BBPLK Bekasi.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar