AKP Vino Lestari: Kita Selalu Ingatkan Pemohon SIM Agar Menerapkan Prokes dengan Disiplin


BANDUNG, BJ.COM - Sebagai upaya dalam mengatisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polrestabes Bandung. Pihak Satlantas Polrestabes Bandung telah menyediakan scan barcode aplikasi Pedulilindungi di pintu masuk pelayanan SIM.

Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Vino Lestari mewakili Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) mengatakan, aplikasi tersebut merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Polrestabes Bandung.

 "Selain kita telah menyediakan sarana tempat cuci tangan, cairan antiseptik, kita juga telah menyediakan scan barcode aplikasi pedulilindungi," katanya, Sabtu (8/1/22).

"Dan kita selalu mengingatkan pemohon SIM agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Disinggung bagaimana jika ada masyarakat yang akan membuat SIM baru ataupun perpanjangan namun yang bersangkutan belum melakukan vaksin apakah masih diperbolehkan masuk?

Terkait hal tersebut, mantan Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Bogor ini menjelaskan, bahwa pihaknya tidak mewajibkan masyarakat yang akan membuat SIM ataupun perpanjangan SIM harus punya dulu kartun vaksin atau sertifikat vaksin baru bisa masuk ke pelayanan SIM.

"Namun meskipun tetap boleh masuk masyarakat tetap kita himbuan agar tetap disipkin menerapkan protokol dan jaga jarak, begitu bagi yang sudah di vaksin," ujarnya.

"Dan jika ada masyarakat yang belum di vaksin, dan mau di vaksin. Nanti akan kita arahan ke klinik dokkes yang ada di sampin atau ke Polsek terdekat atau bisa juga ke gerai vaksinasi yang sudah di jadwalkan," tutupnya. (Sugiyanto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar