Usai Dilantik, Kepala Desa Purun Kecamatan Penukal Ini Ingin Segera Wujudkan Janjinya


PALI, BJ.COM - Usai dilantik Kepala Desa Purun Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama 12 Desa di lingkungan PALI, Rabu (29/12/2021), Kepala Desa Purun Nur Effendi ingin segera mewujudkan janjinya.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, kinerja seorang Pemimpin yang diberi amanah sebagai kepala desa  tidak mengecewakan,” kata Nur Effendi ketika dibincangi media ini ditempat kediamannya di Jl. Simpang Blimbing/Sekayu Desa Purun, Kamis (30/12/2021).

Nur Affendi (Abem), demikian panggilan akrabnya, mengatakan, langkah pertama memfungsikan Kantor Kepala Desa secara maksimal, lembaga desa seperti  LMD (Lembaga Masyarakat Desa), Karang Taruna, dan partisipasi warga terhadap kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional maupun Peringatan Hari Besar Islam.

”Kantor Kepala Desa dan Lembaga desa ini sudah ada perlu dimaksimalkan agar menjadi lebih hidup. Karena itu perangkat desa dan perlu mendata nama warga desa yang memiliki potensi untuk diajak menjadi pelopor memajukan desa ini,” tandas Abem.

Dia bersama perangkat Desa dan pemangku desa dan warga segera membuat prioritas pembangunan fisik untuk diajukan ke Bupati. Misalnya perbaikan Kantor Kepala Desa dan pembangunan jalan setapak yang belum di dibangun.

Dia juga segera merenovasi Kantor Kepala Desa agar tampilan desa bersinar terang tidak redup karena sudah lama tidak diberaiki.

"Abem, menginginkan semua warga kompak dan saling menghargai. Mulai dari perangkat Desa dan pemangku adat desa.  ”Dalam urusan sosial diupayakan saling menolong dan silaturahim,” katanya. (Jon)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar