Sekda Asahan Hadiri Pelantikan Pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45


Asahan, BJ.COM - Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Asahan masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik Sesuai dengan Surat Keputusan DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Utara Nomor : SKEP 252/DHD-45/SU/XI/2021 oleh Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) Provinsi Sumatera Utara Mayjen (Purn) M. Hasyim bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Sabtu (11/12/2021).

Ketua Panitia Pelaksana M. Yusuf Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan hari ini terlaksana berkat dukungan semua pihak utamanya Pemerintah Kabupaten Asahan, semoga kedepan Pengurus yang dilantik hari ini dapat memberikan manfaat untuk kemajuan Kabupaten Asahan.

Mewujudkan cita cita Kemerdekaan membutuhkan pengorbanan dan etos kerja serta semangat kebangsaan yang tinggi terutama dalam menularkan jiwa semangat dan Nilai juang kepada generasi muda yang merupakan harapan bangsa kedepan, demikian disampaikan Ketua DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provsu Mayjen (Purn) M. Hasyim mengawali sambutannya.

Lebih lanjut M. Hasyim menyampaikan bahwa Generasi kita saat ini sedang mengalami penurunan rasa Kebangsaan dalam praktek kehidupan di lingkungan Masyarakat, semangat kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme mengalami degradasi.

Untuk itu Hasyim menyampaikan harapannya kepada Pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Asahan yang baru dilantik untuk bekerja dan melakukan Upaya menanamkan Nilai Nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada Generasi Milenial khususnya di Kabupaten Asahan.

Sementara itu Bupati Asahan Diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai Warga Negara kita harus tetap memegang teguh jiwa Pancasila, sehingga kita semua harus siap kapanpun dan dimanapun dibutuhkan untuk membela tanah air dan mempertahankan Pancasila.

Selanjutnya Sekda berharap ditengah pandemi covid-19 saat ini Dewan Harian Cabang 45 yang baru dilantik agar dapat membantu program-program pemerintah daerah sehingga dapat tercipta sinergitas dalam mencapai keberhasilan pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Pada moment acara hari ini diharapkan para pengurus dan anggota dewan harian cabang 45 Kabupaten Asahan yang baru dilantik agar dapat berperan serta membantu mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan lebih dari itu dapat menjadi teladan dalam menangani Covid-19 melalui gerakan masyarakat sehat dan memperlakukan hidup sehat dan melindungi diri dari Covid-19 Tentunya dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan disemua aktifitas” Ujarnya.

John Hardi Menambahkan bahwa Organisasi ini bukan saja tempat berhimpunnya para pejuang tahun 1945, namun juga tempat berhimpunnya para Akademisi, Politisi, Birokrasi maupun Mahasiswa dan Generasi Muda yang eksis dalam berbangsa dan bernegara dalam upaya ikut mempertahankan dan mengisi kemerdekaan melalui misi pelestarian jiwa, Semangat dan nilai nilai kejuangan 1945, guna mengantisipasi tantangan masa depan menuju cita cita Nasional dalam rangka pembangunan moral dan watak bangsa yang Pancasilais.

“Kita juga sebagai penerus bangsa jangan pernah melupakan sejarah dan negara ini berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, tinggal bagaimana kiprah kita untuk negara kita dengan mengisinya dengan berbagai hal yang dapat memajukan bangsa ini.” ucap John Hardi.

Mengakhiri sambutannya Sekda berharap DHC Badan Pembudayaan Kejuangan Kabupaten Asahan dan Pemerintah Daerah dapat saling bekerjasama dan bersinergi guna mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Turut hadir dalam Acara Ketua DHD Badan Pembudayaan Kejuangan Provsu Mayjen (Purn) M. Hasyim, Sekretaris DHD Provsu Eddy Syofian, Unsur Forkopimda (Mewakili), LVRI, PPM dan undangan lainnya.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar