"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Rapat Laporan Akir Tahun GNPK RI PD MUBA Tahun Anggaran 2021


Muba, Bj.Com - Dalam rangka memantapkan dan melaporkan hasil pantauan gerakan keanggotaan Pengurus Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPK RI). Musi Banyuasin (Muba),

Ketua PD GNPK RI Apri Efendi mengajak seluruh pengurus GNPK RI yang ada di kecamatan, melakukan rapat Internal di Sekertariat Jl. Perintis RT 05, RW 03 kelurahan Serasan Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan. Sabtu, 11/12/2021.

Rapat internal akhir tahun PD GNPK-RI diadakan tiap satu tahun sekali, dengan mengundang seluruh kepengurusan di tiap kecamatan untuk menyampaikan dan melaporkan pertanggung jawaban kelembagaan GNPK-RI.


Di dalam rapat akhir tahun ini ketua GNPK-RI Apri Efendi menyampaikan laporan umumnya kepada kepengurus dan anggota yang hadir kecamatan, yang berada di wilayah kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dikatakan Apri Efendi, "Dari dasar pertimbangan AD ART GNPK-RI, dan Visi misi, maka dengan melihat dasar dasar pokok perjuangan yang dipandang perlu perlu membuat keterangan kerja yang lebih fokus lagi hingga  setidaknya akan mendekati tujuan berdirinya perjuangan GNPK RI sesuai dengan apa yang termaktub di dalam AD ART RI serta juga mendekati kearah visi dan misi GNPK RI". 

"Adapun kerangka kerja yang disusun dalam perencanaan kerja PD GNPK RI Muba di Tahun 2022 ini tadak terlepas juga dari kepentingan melalui evaluasi mendalam tentang capaian serta yang sebelumnya menjadi target kerja tahun sebelumnya" Ungkapnya.  


"Dicelah pidato nya Apri menyampaikan dan juga mengucapkan selamat hari koropsi sedunia (HAKORDIA), agar di tiap tiap wilayah kabupaten maupun kota kususnya Musi Banyuasin supaya kedepannya Muba bisa menimalisir bebas dari korupsi, dengan "slogannya GNPK-RI Muba -Jaya -Jaya -Jaya.

Lanjutnya, "Kemudian, untuk Tahun 2022 mendatang PD GNPK RI Muba akan melakukan hal-hal yang dipandang perlu karena melihat secara lokalitas persoalan yang ada kekuatan serta kapasitas yang saat ini dimiliki PD GNPK RI Muba, selain itu tentunya dengan mengantongi pemikiran ide ide serta gagasan para anggota dan PD GNPK RI Muba serta yang tidak kalah penting menjadi modal dasar perjuangan PD GNPK RI Muba saat ini tetap berdiri soliditas antara anggota dan pengurus PD GNPK RI.


"Dengan menggabungkan kombinasi hasil evaluasi segala persoalan yang berkembang ditengah masyarakat Muba dan pemerintah daerah Muba, Program Kerja internal PD GNPK RI Muba saat ini dan menjadi kerangka kerja Tahun 2022. 

"Pelaksanaan program GNPK RI MUBA dimasing-masing bidang dengan tujuan, Pertama bemberdayaan sumberdaya manusia dalam struktur organisasi di tubuh PD GNPK RI Muba, kedua melakukan capacity building secara internal dan eksternal, yang ketiga melakukan pemberdayaan defisi internal lebih baik lagi, melakukan optimalisasi pengawasan yang menjadi objek bagi PD GNPK RI mubah dengan menyusun tahapan-tahapan sebagai acuan kerja yang terukur dengan mengedepankan profesionalitas dan seterusnya.

Disepanjang tahun 2021 GNPK RI Muba dalam menjalankan visi dan misi secara umum telah banyak berbuat dan membuat capaian-capaian baik sebagai eksistensi di tengah masyarakat eksekutif legislatif termasuk juga Aparat Penegak Hukum (APH)

"Bersama dengan semangat kawan-kawan saya mengajak kita semua untuk tetap konsisten menjunjung tinggi Marwah GNPK-RI mubah tetap pada koridor yang tegas dengan tidak pernah berkhianat tetap meninggikan visi dan misi sehingga GNPK-RI Muba tetap disegani karena menyimpan rahasia kunci yakni berkata benar berbuat jujur, ikhlas dan tidak pernah berharap pamrih". Harapnya.

Lanjutnya, "Meskipun begitu GNPK RI Muba adalah berisikan manusia manusia biasa bukan nabi artinya tetap mengakui seperti apa yang bisa disebutkan dalam pepatah lama tak ada gading yang tak retak artinya tetap belum mencapai kesempurnaan, menakui masih banyak kekurangan".

"Intinya tujuan digelar rapat internal GNPK RI hari ini bahwa evaluasi kinerja organisasi menentukan langkah perbaikan lebih baik lagi dan membuat kerangka kerja dengan perencanaan kerja membuat target sesuai dengan hasil evaluasi bagian mana saja yang harus segera dilakukan koreksi". Tutupnya.


Sementara itu sekjen GNPK-RI Arjeli Sy Jr menambahkan bahwa di tiap tiap cabang ranting GNPK-RI harus melakukan penguatan fungsi dan intergritas posko pengaduan masyarakat yang sudah berjalan di tiap kecamatan di wilayah kerja PD GNPK-RI Muba, serta melakukan penguatan fungsi pengawasan dan pencegahan dengan tetap melakukan koordinasi dengan dinas, opd, pemangku kebijakan di Kabupaten Musi Banyuasin, tidak itu kita juga harus melakukan penguatan fungsi pengawasan dan pencegahan dengan menjalin komunikasi intern dan membuat kegiatan bersama-sama dengan aparat penegak hukum APH tutupnya (Warto).

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar