"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Pemkab Muara Enim Dukung Wujudkan Kawasan Rumah Pangan Lestari


Muara Enim, BJ.COM - Memastikan ketersediaan pangan segar yang aman bagi masyarakata serta menerapkan program pemerintah berupa kegiatan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) dengan metode aman dalam bercocok tanam tanpa menggunakan pestisida, Kamis (25/11) Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., mewakili Bupati Muara Enim membuka kegiatan sosialisasi keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) tahun2021 dengan melibatkan peserta asal Kabupaten Muara Enim sebanyak 53 orang di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati yang dihadiri Kepala UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan, Sandy Susfany, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa ketersediaan pangan segar untuk dikonsumsi masih minim, untuk itu Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan sosialisasi ini dengan harapan kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat dalam rangka pengawasan peredaran bahan makan yang berasal dari tumbuhan, juga menjamin bahan pangan terbebas dari zat yg dapat membahayakan kesehatan. 

Lebih lanjut Staf Ahli berharap agar kegiatan ini dapat mewujudkan masyarakat yang paham cara memilih pangan yang aman, bebas dari segala pencemaran biologis, kimia, benda lain yang dapat menganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat seperti yang sudah tertuang dalam Undang-Undang Pangan No.18 Tahun 2012 dan PP No. 28 tahun 2004 tentang keamanan pangan, mutu dan gizi.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar