Orok Bayi Laki-laki Ditemukan Warga dalam Kantong Plastik di Daerah Tanjung Enim


Muara Enim, BJ.COM - Warga  Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, khususnya Lingkungan Mandala  RT 08, Kelurahan Tanjung Enim dihebohkan dengan adanya penemuan orok bayi laki-laki yang ari-arinya masih menempel, terbungkus  kantong plastik Jumat (17/12/2021).

Saat dikompirmasi awak media Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim mengatakan, Benar, tadi pagi kami menemukan bayi yang berjenis kelamin laki-laki di lingkungan Mandala seberang, RT 08 Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, kata Yogie.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Nurhasanah, seorang ibu penjual sayur keliling, sekitar pukul 06.00WIB, ujarnya.

“Kondisi bayi saat pertama ditemukan terbungkus oleh baju dan dibungkus lagi oleh kantong plastik hitam,” tambahnya.

Yogie menambahkan, terkait kesehatan bayi tersebut, untuk saat ini masih dilakukan perawatan. Alhamdulillah bayi tersebut sehat, saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit Bukit Asam Medika, tutupnya.

Setelah mendapatkan kabar ada nya penemuan Bayi, Camat Lawang Kidul (Laki) Andrille Martin SE langsung meninjau ke tempat kejadian, di depan kebun karet samping gang saudara RT.08 RW.13 kelurahan Tanjung Enim kecamatan lawang kidul Kabupaten Muaa Enim. Jumat (17/12).

Berdasarkan Informasi yang disampaikan Andrille Martin, Bayi malang tersebut berjenis kelamin Laki Laki perkiraan usia 8 bulan dengan berat 1.6 kg, ditemukan pertama kali oleh Nurhasanah pada hari Jum’at 17 desember 2021 sekira pada Pukul 06.00.

“Kalo menurut kronologi laporan tadi, bayi ditemukan Sekira pada pukul 06.00 wib, dimanaibu Nurhasanah berdagang sayur melewati daerah perkebunan karet gang saudara rt.08 RW.13 tiba-tiba ibu Nurhasanah mendengar suara tangisan seorang anak bayi laki-laki lalu ibu Nurhasanah mendekati suara tangisan bayi tersebut dan ibu Nurhasanah melaporkan penemuan bayi ke pihak yang berwajib dan bayi lagi di selidiki dari pihak yang berwajib, saat ini bayi laki-laki sudah di bawa ke rumah sakit Bam dan akan di rujuk ke RS Rabain muara enim, “Jelas Andrille Martin saat di bincangi awak media di RS Bam Tanjung Enim.

Selain itu Andrille Martin mengungkapkan keprihatinan nya atas apa yang sudah dilakukan orang tua si bayi yang diduga tak bertanggung Jawab.

”Semoga permasalahan ini dapat cepat terungkap, kasian bayi yang tak bersalah ini, karna si bayi berhak untuk hidup dan mendapatkan kasih sayang dari orang Tua nya, insya Allah pihak berwajib akan cepat mengungkap kasus ini, sehingga si orang tua bayi menyadari kesalahan nya, amiin“.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar