Kunker Jelang Akhir Tahun, Beni Sambangi Dua Kecamatan Sekaligus


SEKAYU, Bj.Com - Masih dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam rangka Refleksi Pembangunan Tahun 2021 dan Proyeksi Pembangunan Tahun 2022. 

Kali ini, Kunker dilanjutkan untuk Kecamatan Sekayu dan Kecamatan Keluang. Acara bertempat di Gedung Serbaguna Desa Muara Teladan, Senin (20/12/2021).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan, kegiatan refleksi pada dasarnya memang dilaksanakan setiap tahun. Namun, ditahun ini kita ambil pola yang sedikit berbeda. 

"Kita akan lakukan kunjungan ke 15  kecamatan yang ada di Muba. Selain agar lebih dekat dengan terjalinnya silahturahmi yang baik. Juga bisa secara langsung mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat. Semoga dari pertemuan ini ada banyak manfaat yang kita dapatkan,"ungkap Beni. 

Lanjutnya, adapun tujuan dari kegiatan Refleksi Pembangunan Tahun 2021 sebagai evaluasi.  Apakah target yang telah ditentukan itu sudah tercapai atau masih ada beberapa yang harus terus dilanjutkan pada Proyeksi Pembangunan Tahun 2022. Selain untuk menampung masukan untuk menjadi perbaikan di tahun yang akan mendatang, Beni Hernedi juga menegaskan pentingnya dukungan dan kesadaran masyarakat. Terutama saat ini masih dalam pandemi, bahkan ada varian baru yaitu Omicron. 

"Maka dari itu saya ingatkan jangan sampai kita lengah, tetap patuhi protokol kesehatan. Tetap waspada lindungi orang sekitar dan segera lakukan vaksin, sebagai salah satu upaya agar terhindar dari virus. Alhamdulillah, untuk saat ini status Kabupaten Muba di zona hijau. Sebagai wujud konsistensi dan komitmen pemerintah daerah tentunya di tahun 2022 nantinya harus ada program-program lebih strategis lagi,"ulasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Muba Drs Iskandar Syahrianto memaparkan bahwa indikator strategis pembangunan Kabupaten Muba meliputi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemerataan pendapatan (indeks Gini), Pertumbuhan Ekonomi, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Kemiskinan.

"Untuk penanggulangan kemiskinan, Pemkab Muba mengupayakan kegiatan strategis untuk Kecamatan Sekayu di tahun 2022 mendatang akan ada 152 kegiatan strategis dengan total alokasi anggaran sebesar Rp 112.647.044.434. Sementara untuk kecamatan Keluang ada 38 kegiatan strategis dengan total alokasi anggaran sebesar Rp 27.537.515.100,"bebernya. 

Camat Sekayu M Taisir Gunawan mengatakan, refleksi pembangunan tahun 2021 yang dilakukan dengan pola yang berbeda dari tahun sebelumnya. Tentu bisa mempererat tali silaturahmi antar kita semua. "Saya sangat merasa bangga dan senang atas Kunker ini, kami akan mendukung segala program yang bisa membangun Muba lebih baik lagi untuk kedepannya. Terlebih lagi untuk mewujudkan Muba maju Berjaya Tahun 2022,"tandasnya.

Senada, Camat Keluang Debby Heryanto SSTP melalui Sekretaris camat kecamatan Keluang Amir mengungkapkan dirinya juga sangat bangga dapat bersilaturahmi secara langsung dengan Plt Bupati Muba Beni Hernedi. "Karena dari pertemuan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan salah-satunya saling mendengarkan saran dan masukan untuk membuat muba lebih maju kedepannya," pungkas Amir.

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Zabidi SE MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusuf Amilin,  Perwakilan BPS Muba Heri Sigit Priyanto SST, Kepala Perangkat Daerah Muba, Camat, Kades, PKK Kecamatan, Dharma Wanita, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar