Kapolsek Baleendah Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Pada Anak 6-11 Tahun di SDN Korpri 02


BANDUNG, BJ.COM - Kapolsek Baleendah pantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi Anak-anak usia 6-11 tahun di SDN Korpri, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa 28 Desember 2021.

Ribuan anak-anak usia 6-11 tahun sangat antusias mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Sekolahan tersebut.

"Alhamdulilah, Baleendah kini sudah bisa menggelar vaksinasi bagi anak yang usianya 6-11 tahun," kata Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo mewakili Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, Selasa 28 Desember 2021.

"Dengan adanya vaksin bagi anak tersebut dapat mempercepat memutus mata rantai covid-19," harapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si 
menjelaskan, bahwa vaksinasi tersebut diikuti siswa/siswi sekolah dasar yang ada di Kelurahan Andir dan Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung. 

"Sesuai arahan dari pemerintah, vaksin anak ini untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak-anaknya akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah," ujar Erdi. 

Pelaksanaa vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun, kata Erdi, didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac. 

Perlu diketahui bersama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun resmi dimulai pada 14 Desember 2021. Dimana pemerintah menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. (hms/sugi)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar