Ganjil-genap di Tiadakan, AKP Sudirianto Himbau Masyarakat Agar Tetap Menerapkan Prokes


CIMAHI, BJ.COM - Menjelang tahun baru 2022, aturan ganjil-genap dan penyekatan di moment libur tahun baru tidak dilakukan oleh Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi, seperti yang dikutip pada lama NTMC Polri hari ini, Rabu, 29 Desember 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, SH.,

“Sejak libur Natal dan Tahun Baru kita tidak menerapkan ganjil genap seperti sebelumnya. Tidak ada juga penyekatan sesuai arahan pimpinan,” ujar Sudirianto.

Sebagai gantinya, kata Sudir, pihaknya memberlakukan cara bertindak (cb) one way untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas seperti yang terjadi di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada libur Natal akhir pekan kemarin.

“Kita menerapkan cb one way, tapi pelaksanaannya situasional melihat kondisi di lapangan. Di Lembang kemarin kita menerapkan 8 kali one way karena memang cukup padat,” jelasnya.

Sudirianto mengatakan, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi pada libur Natal beberapa hari lalu, terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 30 persen di ruas Jalan Raya Lembang. Kebanyakan kendaraan milik wisatawan yang hendak berlibur di Lembang.

“Untuk libur tahun baru nanti diprediksi ada peningkatan (jumlah kendaraan) mungkin lebih sedikit dari saat libur Natal kemarin. Kami ingatkan masyarakat yang hendak liburan di Lembang supaya tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Sudirianto.(Sugiyanto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar